Para siswa MTsN 3 Medan mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) Tahun pelajaran 2016/2017.
Para siswa MTsN 3 Medan mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) Tahun pelajaran 2016/2017.

Medan | rakyatmedan.com
Pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) Tahun pelajaran 2016/2017 hari pertama di MTsN 3 Medan berjalan dengan lancar dan kondusif, Senin (17/4). Para siswa MTsN 3 Medan terlihat serius dalam mengerjakan soal-soal UAMBN.

Kondisi cukup lengang saat suasana ujian berlangsung, terlihat beberapa tulisan yang tertempel di dinding "tidak diperbolehkan masuk ke ruang ujian kecuali pengawas ruangan". Materi ujian hari pertama UAMNB adalah bidang studi Al-Quran Hadits dan Akidah Akhlak.

Kepala Madrasah Hamidi Nasution sebelum UAMBN dilangsungkan mengimbau agar para pengawas ruang untuk melakukan pemeriksaan soal, LJK, Absensi, kartu peserta ujian, serta biodata siswa agar tidak ada kekeliruan pengisian data.

Hamidi juga berharap kepada pengawas agar dapat menjunjung tinggi integritas sebagai pengawas.

Hamidi menyampaikan, secara umum tidak ada kendala yang berarti diawal pelaksanaan UAMBN hari pertama ini.

"Soal ujian dan LJK tidak ada persoalan begitu, juga dengan Madrasah se-Sub rayon MTsN 3 Medan menyampaikan belum terdapat kendala-kendala yang berarti dalam pelaksaaan ujian di hari pertama, walaupun ada beberapa sedikit kendala namun masih bisa diselesaikan," tandasnya.

Hamidi berharap para peserta UAMBN tingkat MTs tetap fokus dan belajar bersungguh-sungguh dalam menjawab soal meskipun UAMBN bukan faktor penentu kelulusan tapi sangat berpengaruh terhadap kelulusan siswa, apalagi pelajaran UAMBN merupakan pelajaran agama.

"Jangan sampai menghadapi ujian umum begitu bersemangat tetapi menghadapi ujian agama yang notabene merupakan jalan menuju keselamatan hakiki tidak bersemangat," ujarnya.

portal berita medan
informatif & terpercaya