Atletico Madrid melaju ke semifinal setelah unggul aggregate 2-1 atas Leicester City. (AFP PHOTO / MIGUEL RIOPA)
Atletico Madrid melaju ke semifinal setelah unggul aggregate 2-1 atas Leicester City. (AFP PHOTO / MIGUEL RIOPA)


Leicester | rakyatmedan.com
Atletico Madrid meraih tiket ke semifinal Liga Champions musim ini meski hanya bermain imbang 1-1 di markas Leicester City, Rabu (19/4). Rojiblancos unggul aggregate 2-1 setelah sebelumnya menang 1-0 di Vicente Calderon.

Bermain di King Power Stadium, Atletico mampu unggul lebih dulu di babak pertama berkat Saul Niguez. Umpan silang Filipe Luis di kotak penalti mampu dituntaskan dengan sundulan Saul.

Leicester nyaris mampu menyamakan kedudukan lewat aksi Riyad Mahrez di menit ke-34. Sayang, tembakan volinya masih sanggup dimentahkan penjaga gawang Atletico, Jan Oblak.

Upaya Leicester untuk menyamakan kedudukan baru membuahkan hasil di menit ke-61 melalui aksi Jamie Vardy. Striker timnas Inggris itu berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Alteti dan mengubah skor 1-1.

Leicester semakin meningkatkan intensitas serangan untuk mengejar dua gol demi menjaga peluang lolos ke semifinal. Namun, upaya pasukan Si Rubah tak membuahkan hasil.

Sejumlah peluang terbaik yang dimiliki, termasuk dari kaki Fernando Ulloa dan Mahrez di menit ke-76 tak bisa dimanfaatkan menjadi gol. Hasil imbang 1-1 pun bertahan hingga laga usai.

Hasil imbang di markas Leicester cukup untuk mengantar Atletico melangkah ke semifinal dengan aggregate 2-1. Sebelumnya skuat asuhan Diego Simeone unggul 1-0 di leg pertama. (rm/cnn)

portal berita medan
informatif & terpercaya