Surat Telegram.
Surat Telegram.


Medan | rakyatmedan.com
Polri kembali mengadakan penyegaran dan rotasi jabatan dalam mendukung kinerja instansi Kepolisian yang lebih baik lagi.

Hal tersebut berdasarkan Surat Telegram terkait pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polri yang dikeluarkan oleh Kapolri Jenderal Pol Dr HM. Tito Karnavian.

Dalam surat mutasi bernomorkan No : ST/1034/IV/2017 tertanggal 18 April 2017 tersebut, Polri memutasi sebanyak 127 Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen).

Dari 127 Pati dan Pamen Poldasu yang dimutasi tersebut, terdapat sejumlah nama perwira menengah Polda Sumut di antaranya AKBP DR Maruli Siahaan SH, MH. Mantan Kasat Reskrim Poltabes MS (kini Polrestabes Medan) yang saat ini menjabat Wadir Reskrimsus Polda Sumut ini dipindah tugaskan menjadi Wadirreskrimum Poldasu.

Kemudian, Kabagbinkar Ro SDM Poldasu AKBP Ahmad Fauzi, SIK, pindah tugas menjadi Kapolresta Jambi.

Selanjutnya, Kabagdalpers Ro SDM Poldasu AKBP Bony Johannes Sanganadi Sirait, SIK diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagbinkar Ro SDM Poldasu.

Dan posisi AKBP Bony Johannes Sanganadi Sirait, SIK dipercayakan kepada AKBP Dody Pribadi, SIK yang sebelumnya menjabat Kapolres Sijunjung Polda Sumbar.

Sedangkan, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Rony Samtana, SIK, MTCP, pindah tugas menjadi Wadirreskrimsus Poldasu menggantikan AKBP DR Maruli Siahaan SH MH.

Sementara posisi AKBP Rony Samtana, SIK, MTCP dipercayakan kepada AKBP Mohammad Iqbal, SIK, MSi yang sebelumnya merupakan Gadik Madya Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sumatera Utara. (rm-04)

portal berita medan
informatif
& terpercaya