Ilustrasi
Ilustrasi

Medan | rakyatmedan.com
Gunawan (17), warga Jalan Denai, Gang Galon nekad mencuri kabel Telkom di Jalan Srikandi, Gang Madrasah, Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai, Minggu (23/4) sekira pukul 03.00 WIB dinihari.

Aksinya ketahuan warga dan sempat dihakimi massa sebelum diserahkan ke pihak Polsek Medan Area. Dari tangan tersangka didapat barang bukti satu unit alat pemotong kabel dan satu gulung kabel hasil curian.

Informasi yang di peroleh di lapangan, dengan mengendarai sepeda motor Suzuki Satria FU, pelaku Gunawan bersama seorang rekannya yang berhasil kabur datang ke lokasi Gang Madrasah yang kondisi jalannya memang gelap.

Sesampainya di Gang Madrasah, pelaku Gunawan berdiri diatas sepeda motornya dan langsung memotong kabel Telkom yang ada ditiang telpon dengan menggunakan tang potong yang sudah dipersiapkan oleh pelaku.

Sialnya, saat hendak menggulung kabel hasil curian itu, perbuatan Gunawan diketahui oleh personel Polrestabes Medan Bripda Surya Dinata yang kebetulan sedang melintas dilokasi kejadian.

Merasa curiga dengan gerak-gerik Gunawan, Bripda Surya langsung menangkap Gunawan, sementara teman pelaku berhasil kabur dengan sepedamotor Suzuki Satria FU yang dikendarai kedua pelaku.

Mendengar suara keributan, warga sekitar langsung berhamburan keluar rumah. Melihat adanya maling yang berhasil ditangkap, tanpa ada yang mengkomandoi, warga langsung menghajar pelaku hingga babakbelur.

Beruntung nyawa pelaku berhasil diselamatkan oleh personel Patroli Polsek Medan Area yang tiba dilokasi setelah menerima laporan adanya pelaku pencurian yang dihakimi warga. Kemudian pelaku diamankan dan langsung di boyong ke Polsek Medan Area guna pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu, Kapolsek Medan Area, Kompol Mhd Arifin, ketika dikonfirmasi wartawan mengungkapkan,” pelaku sudah diamankan. Dan saat ini pelaku sedang diperiksa,” kata Arifin.

portal berita medan
informatif
& terpercaya