Penggawa Chelsea merayakan kemenangan. (Foto AFP: Justin Tallis)
Penggawa Chelsea merayakan kemenangan. (Foto AFP: Justin Tallis)

London | rakyatmedan.com
Chelsea berhasil meraih kemenangan atas Southampton 4-2 pada Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Rabu (26/4) dini hari WIB.

Chelsea membuka keran gol di menit kelima lewat aksi Eden Hazard. Memanfaatkan umpan Diego Costa, sepakan kaki kanan Hazard mampu mengoyak gawang Southampton.

Namun, tim tamu langsung merespons. Tepat pada menit 24, Oriol Romeu menyamakan kedudukan. Berawal dari sepak pojok, lalu Gabbiadini mengarahkan bola ke mulut gawang, bola yang sempat mengenai kiper Thibaut Courtois akhirnya disambar Romeu.

Jelang turun minum, Chelsea kembali menambah gol. Kali ini lewat sundulan bek Gary Cahill setelah mendapatkan umpan dari Marcos Alonso. Chelsea memimpin 2-1

Pada babak kedua, intensitas serangan Chelsea tidak menurun. Tidak ayal, Costa mencatatkan namanya di papan skor pada menit 53. Ia mampu menanduk umpan terukur Cesc Fabregas.

Costa kembali mencetak gol pada menit 89. Setelah melakukan umpan satu dua dengan apik, Costa akhirnya melesakkan bola ke gawang Southampton. Chelsea unggul 4-1.

Penghujung pertandingan, Ryan Bertrand memperkecil ketertinggalan lewat sundulan. Ia mampu mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Cedric Soares. Dan sampai pertandingan usai, skor 4-2 tetap bertahan untuk kemenangan Chelsea.

Dengan kemenangan ini, Chelsea kokoh di puncak klasemen. Mereka unggul tujuh poin dari pesaing terdekat, Tottenham Hotspur.

portal berita medan
informatif
& terpercaya