Waktu Tersisa Lima Hari Lagi, CJH Sumut Diimbau Segera Lunasi BPIH

21
Calon jamaah haji (Calhaj) Indonesia saat menaiki pesawat
Calon jamaah haji (Calhaj) Indonesia saat menaiki pesawat.

Medan | rakyatmedan.com
Calon Jamaah Haji (CJH) Sumatera Utara (Sumut) tahun 1438 H/2017 M yang masuk porsi berangkat tahun ini diimbau agar segera melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) karena Pelunasan BPIH Tahap I tersisa lima hari kerja lagi.

Imbauan tersebut disampaikan oleh Kakanwil Kemenagsu Tohar Bayoangin didampingi Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Muslim dan Kasi Dokumentasi dan Pendaftaran Haji Eri Nofa, diruang kerjanya, Kamis (27/4).

Kakanwil Kemenagsu menyampaikan waktu pelunasan BPIH Tahap I akan berakhir pada tanggal 5 Mei 2017. Sedangkan untuk tahap kedua, akan dibuka pada 22 Mei hingga 2 Juni 2017.

Dia mengatakan, sampai dengan hari ini Kamis 27 April 2017 pukul 10.00 WIB jamaah haji Sumatera Utara yang sudah melunasi BPIH berjumlah 7.039 orang (85 persen).

“CJH Sumut juga kembali diingatkan agar segera mengurus paspor ke imigrasi terdekat dan segera menyerahkan paspor tersebut ke Kementerian Agama kabupaten/kota domisili,” ungkapnya.

Tohar juga menyampaikan, CJH Sumut yang sudah melunasi BPIH di Bank Penerima Setoran (BPS) agar segera menyerahkan bukti setoran (lembar merah) dari BPS ke kemenag kabupaten/kota domisili.

Begitu juga kepada Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) yang memegang bukti setoran (lembar merah) CJH agar segera menyerahkan ke kemenag kabupaten/kota.

Kakanwil kemenagsu mengatakan, bagi calon jamaah haji yang masuk porsi berangkat tahun ini namun menunda keberangkatan agar segera melapor ke kemenag kabupaten/kota domisili. (rm-03)

portal berita medan
informatif & terpercaya