Pemain Barcelona merayakan kemenangan atas Osasuna. (foto AFP: Lluis Gene)
Pemain Barcelona merayakan kemenangan atas Osasuna. (foto AFP: Lluis Gene)

Barcelona | rakyatmedan.com
Barcelona panen gol di Stadion Camp Nou, markas mereka. Skuat arahan Luis Enrique itu menggebuk Osasuna 7-1 pada laga lanjutan La Liga Spanyol,  Kamis (27/4) dini hari WIB.

Unggul 2-0 melalui gol Lionel Messi dan Andre Gomes, Barca kembai menggelontorkan empat gol lagi ke gawang tim penguni dasar klasemen La Liga itu pada babak kedua. Messi dan Andre Gomes kembali mencetak gol di babak tersebut. Dua gol dipersembahkan Paco Alcacer, dan satu gol lagi oleh Javier Mascherano.

Babak kedua tampaknya menjadi mimpi yang semakin buruk bagi tim arahan Petar Vasilijevic. Satu gol yang dicetak pemain Osasuna Roberto Morales pada menit ke-48, tampaknya justru jadi pertanda buruk bagi tim itu.

Pasalnya, setelah gol tersebut, Osasuna malah harus dibombardir para tukang gedor Blaugrana. Barisan bertahan hingga kiper Osasuna Salvatore Sirigu pun tak kuasa membendung serangan-serangan Barca.

Gol pertama di babak kedua tercipta melalui gol Gomes pada menit ke-57 setelah menyambar bola pantulan dari tendangan Gerard Pique yang mengenai tiang gawang Sirigu.

Pada menit ke-61, sang megabintang Lionel Messi kembali mencetak gol kedua pada laga itu. Tembakannya dari luar kotak penalti begitu akurat sehingga tak mampu ditolak Sirigu.

Hanya jeda tiga menit kemudian, Barcelona melanjutkan pesta gol di Camp Nou. Kemeriahan pesta gol tersebut kali ini berkat kontribusi Paco Alcacer. Ia mendapat assist dari Javier Mascherano yang berlari menggiring bola hingga ke dalam kotak penalti.

Hanya dalam waktu tiga menit, gawang Osasuna kebobolan tiga kali. Tepatnya pada menit ke-67, tim yang baru saja mengganti seragam tandangnya itu kebobolan lagi dari eksekusi penalti Mascherano.

Ini juga menjadi gol pertama Mascherano setelah membela klub asal Katalonia tersebut sebanyak 319 kalinya.

Sang striker Barca Paco Alcacer, menutup panen gol Barcelona pada laga tersebut melalui assist dari Denis Suarez. Barca pun mengakhiri laga tersebut dengan kemenangan 7-1. (rm/cnn)

portal berita medan
informatif & terpercaya