Suasana pertandingan Arsenal kontra Leicester City. (foto AFP: Ian Kington)
Suasana pertandingan Arsenal kontra Leicester City. (foto AFP: Ian Kington)

London | rakyatmedan.com
Skuat Arsenal mampu meraih kemenangan dramatis atas tim tamu Leicester City dalam  Liga Primer Inggris di Emirates, Kamis (27/4) dini hari WIB. Skuat asuhan Arsene Wenger itu menang 1-0 atas The Foxes saat laga tinggal menyisakan empat menit lagi di waktu normal.

Ironisnya, gol kemenangan tersebut bukan dipersembahkan oleh satu pun pemain The Gunners. Leicester kalah akibat gol bunuh diri bek mereka, Robert Huth pada menit ke-86.

Huth mencoba membendung tendangan Nacho Monreal di pojok kotak penalti. Namun, bola malah berbelok arah setelah mengenai kakinya dan masuk ke gawang Kasper Scmheicel.

Sebelumnya, Liecester nyaris mencetak gol sebelum gol bunuh diri. Koscielny terjatuh dan membuat celah tersebut dimanfaatkan Okazai yang merangsek ke dalam kotak penalti.

Namun tendangannya masih mampu diblok oleh Gabriel. Aman pula gawang Arsenal dari kebobolan.

Arsenal juga memiliki peluang emas pada menit ke-65. Sundulan Koscielny menyambut umpan Coquelin masih mampu diselamatkan kiper Leicester Kasper Schmeichel

Oezil sebenarnya juga sempat mencetak gol pada menit ke-89. Namun, gol yang dicetak Mesut Oezil itu dianulir wasit karena posisinya dianggap offside.

Dengan kemenangan ini, Arsenal mampu menyalip posisi Everton di posisi keenam klasemen sementara. The Gunners mengumpulkan 60 poin dan terpaut dua poin dari Everton. (rm/cnn)

portal berita medan
informatif & terpercaya