Peserta mendapatkan hadiah dalam Lomba KIM Tingkat Sumut.
Peserta mendapatkan hadiah dalam Lomba KIM Tingkat Sumut.

Medan | rakyatmedan.com
Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Medan keluar sebagai juara ke II lomba KIM tingkat Sumatera yang digelar di Auditorium RRI Medan, Kamis (27/4). Atas perolehan juara ke II, KIM yang bernama Tim Garuda Medan ini, berhak mendapatkan hadiah berupa Piala dan uang Pembinaan sebesar Rp5 juta.

Hadiah kepada KIM Garuda Medan ini diserahkan oleh Gubsu diwakili Sekretaris Dinas Kominfo Pemprovsu M Ayub SE. Untuk Juara pertama Lomba KIM tingkat Sumut yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke 69 Pemerintah Sumatera Utara ini diraih oleh KIM Kota Tanjungbalai, dan menerima Piala serta uang pembinaan sebesar Rp6 juta, sedangkan juara ketiga diraih KIM Kabupaten Simalungun dengan menerima uang pembinaan Rp4 Juta dan Piala.

Dalam penampilannya, KIM Garuda Medan yang merupakan binaan Dinas Kominfo Kota Medan ini, diisi pemain yakni Farida Hanum, Sekar Sari, Andini Hazlina dan Suherwin Saputra, mereka membawakan judul Medan Rumah Kita Untuk Sumut Paten.

Keempat pemain KIM Garuda Medan tampak menghayati peran mereka masing-masing. Pesan informasi yang dibawakan KIM Garuda Medan, mulai dari menjaga lingkungan dan bahaya narkoba, membuat Dewan Juri dan Penonton terpukau, bahkan mereka bersorak gembira sambil bertepuk tangan.

Plt Kadis Kominfo Kota Medan Dra Sri Maharani Mpd menyampaikan apresiasi dan bangga atas juara kedua yang diperolah KIM Garuda Medan, walaupun belum berhasil meraih juara pertama, penampilan mereka sudah sangat baik dan mengharumkan nama Kota Medan melalui informasi dan pesan moral yang disampaikan kepada warga.

"Atasnama Pemko Medan, saya mengucapkan selamat atas keberhasilan KIM Garuda Medan meraih juara kedua dalam lomba KIM se-Sumut. Diharapkan keberhasilan ini menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan kualitas penampilan agar lebih baik lagi dalam menyampaikan informasi dan pesan yang mendidik kepada masyarakat," kata Plt Kadis Kominfo.

Lomba KIM Tingkat Sumut dengan tema Meningkatkan kualitas kelompok Informasi Masyarakat (KIM)  yang berdaya saing menuju Sumut Paten, diikuti 14 Kabupaten Kota di antaranya Kota Tebingtinggi, Kota Padang Sidempuan, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Dairi, Kabupaten Humbang Hasudutan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kabupaten Langkat, Kabupaten Tapanuli Tengah, dan Kabupaten Samosir, serta Kabupaten Tobasa dan Kabupaten Labuhan Batu. (rm-05)

portal berita medan
informatif & terpercaya