Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution saat memberikan kata sambutan pada acara puncak Milad ke-9 Pengajian Hidayatun Nisa, di Jalan MUI, Kecamatan Medan Timur, Minggu (30/4).
Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution saat memberikan kata sambutan pada acara puncak Milad ke-9 Pengajian Hidayatun Nisa, di Jalan MUI, Kecamatan Medan Timur, Minggu (30/4).

Medan | rakyatmedan.com
Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution mengajak ibu-ibu pengajian untuk berani berjihad memerangi peredaran narkoba di lingkungan masing-masing.

Ajakan ini disampaikannya saat memberi sambutan pada acara puncak Milad ke-9 Pengajian Hidayatun Nisa, di Jalan MUI, Kecamatan Medan Timur, Minggu (30/4).

Dia mengatakan, sebagai orang yang paling dekat dengan anaknya, ibu dapat mengetahui setiap perkembangan anaknya. Dan jangan pula merasa aman, ketika mengetahui bukan anak sendiri yang terlibat narkoba, melainkan anak tetangga.

Karena jika ada pengguna narkoba di lingkungan kita, maka otomatis lingkungan kita juga rawan.

"Anak yang terlibat narkoba itu juga bisa mempengaruhi anak kita atau melakukan tindakan kriminal misalnya pencurian," ungkapnya.

Karena itu, lanjut Akhyar, para ibu jangan takut untuk melaporkan kepada pihak berwajib jika mengetahui ada penyalahgunaan narkoba di lingkungannya.

Wakil Walikota mengatakan, jika memang takut, warga dapat mengadukannya kepada lurah untuk diteruskan kepada pihak kepolisian.

"Jangan pernah takut mari kita berjihad melawan peredaran narkoba di kota ini," ajak Wakil Walikota.

Dia mengutarakan, narkoba bisa berkembang dengan pesat karena memang ada pasarnya. Cara untuk memerangi narkoba adalah menghilangkan pasarnya.

"Jika tak ada pasar tempat menjual, tentu tidak ada narkoba yang masuk ke wilayah kita," ucap Akhyar dalam acara yang dihadiri Ketua Pengajian Hidayatun Nisa, Nur Jeihan, anggota DPRD Medan Hamidah serta Camat Medan Timur Drs H Parulian Pasaribu Msi dan ratusan ibu-ibu pengajian itu.

Pada bagian lain, Wakil Walikota Medan mengharapkan pengajian yang telah memasuki usia sembilan tahun ini dapat berperan menjadikan Medan sebagai kota yang relijius dan nyanan.

"Medan rumah kita, mari kita jaga, kita rawat dan kita nikmati bersama," ucapnya. (rm-05)

portal berita medan
informatif & terpercaya