Presiden Jokowi saat bertemu Li Ka-Shing di Hong Kong.
Presiden Jokowi saat bertemu Li Ka-Shing di Hong Kong.

Hong Kong | rakyatmedan.com
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan Li Ka-Shing, pemilik CK Hutchison Holdings Limited di Hotel Conrad Hong Kong, Senin (1/5) pagi.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menjelaskan, CK Hutchison Holdings merupakan salah satu perusahaan operator terminal kontainer terbesar di dunia yang telah berinvestasi di Indonesia sebesar 10 miliar dollar AS.

“CK Hutchison Holdings Limited merupakan salah satu perusahaan terbesar yang terdaftar pada Bursa Saham Hong Kong,” kata Retno usai mendampingi Presiden Jokowi menerima Li Ka-Shing.

CK Hutchison Holdings Limited, ujar Menlu, memandang Indonesia sebagai negara yang memiliki potensi luar biasa. Oleh sebab itu, Li Ka-Shing menyatakan komitmennya untuk terus meningkatkan nilai investasinya di Indonesia.

“Terdapat komitmen untuk meningkatkan investasi di Indonesia,” ungkap Retno.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Negara juga menjelaskan sejumlah rencana pemerintah dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Tanah Air.

“Reformasi ekonomi Indonesia menjadi salah satu topik yang disinggung oleh Presiden,” ungkap Retno seraya menambahkan bahwa pada kesempatan itu Presiden juga menjelaskan mengenai rencana pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Turut mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Kepala BKPM Thomas Lembong. (rm/setkab)

portal berita medan
informatif
& terpercaya