Perinando Simangunsong (38) saat dipaparkan di Mapolda Sumut, Selasa (2/5).
Perinando Simangunsong (38) saat dipaparkan di Mapolda Sumut, Selasa (2/5).

Medan | rakyatmedan.com
Polisi akhirnya berhasil mengungkap kasus pembunuhan Agustina Sitorus (67), warga Jalan Air Bersih Medan, yang mayatnya dibuang ke dalam jurang Sipitu-pitu, perbatasan Toba Samosir dengan Tapanuli Utara.

Pembunuh Agustina ternyata pacarnya sendiri. Dialah Perinando Simangunsong alias Nando (38). Lelaki ini cukup sadis. Dia hobi memacari janda-janda tua demi mendapatkan harta.

“Pelaku kita temukan 11 jam setelah penemuan jasad korban,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumut Kombes Pol Nurfallah, Selasa (2/5).

Polisi pun harus mengambil tindakan tegas kepada Nando dengan menembak kaki kanannya karena berbelit memberikan keterangan.

“Setelah kita tindak, baru dia mengaku sebagai pembunuhnya,” katanya.

Jasad korban ditemukan di dalam jurang pada Jumat (28/4) siang sekira pukul 12.00 WIB. Mayatnya ditemukan di dalam karung goni putih.

Ternyata, Nando yang beralamat di Dusun VII Pintu Air Desa Sei Belutu, Sei Bamban, Serdang Bedagai itu juga mengungkap modus operandinya. Dia sering memacari janda tua, lalu meminjam uang. Alasannya untuk membayar utang.

Nando terancam dijerat dengan Pasal 340 subs Pasal 338 lebih subs Pasal 365 ayat (4) KUHPidana. Nando disangkakan melakukan pembunuhan berencana. (rm/mdns)

portal berita medan
informatif
& terpercaya