Pemain Real Madrid merayakan kemenangan atas Atletico Madrid. (foto (Reuters: Sergio Perez)
Pemain Real Madrid merayakan kemenangan atas Atletico Madrid. (foto (Reuters: Sergio Perez)

Madrid | rakyatmedan.com
Cristiano Ronaldo mengemas tiga gol mengantar Real Madrid sukses membantai Atletico Madrid 3-0 pada semifinal Liga Champions leg pertama di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (3/5) dini hari WIB.

Pemain berjulukan CR7 itu mencetak gol melalui tandukan pada menit ke-10 dan tendangan keras pada menit ke-73 serta 86.

Dominasi Madrid di babak kedua berlanjut. Permainan solid di lini tengah yang dikawal duo gelandang Luka Modric dan Toni Kroos tampaknya membuat Atletico kesulitan mengembangkan permainan mereka.

Kreasi-kreasi serangan dari Antoine Griezmann dan kawan-kawan pun seolah diredam oleh solidnya permainan Madrid dari lini belakang hingga tengah.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane sendiri langsung melakukan satu pergantian pemain. Bek sayap Daniel Carvajal digantikan Nacho Fernandez.

Pada menit ke-58, giliran juru taktik Atletico Diego Simeone menarik ke luar Kevin Gameiro digantikan dengan Fernando Torres. Simeone sepertinya ingin memperkuat daya gedor dengan memasukkan ujung tombaknya lagi.

Semenit berselang, Saul Niguez ditarik keluar digantikan oleh Nicolas Gaitan.

Masuknya Torres dan Gaitan tampaknya belum banyak mengubah keadaan bagi Atletico. Mereka kerap kesulitan menembus pertahanan kokoh Madrid.

Memasuki menit ke-65, Atletico mulai bisa mengembangkan permainan setelah Madrid sedikit mengendurkan permainan menekan mereka.

Zidane pun kembali melakukan pergantian pemain pada menit ke-69. Isco keluar digantikan Marco Asensio.

Simeone juga merespons strategi Zidane dengan melakukan pergantian pemain pada menit ke-70. Yannick Carrasco digantikan Angel Correa.

Madrid mendapatkan peluang mencetak gol pada menit ke-72. Sayangnya, Karim Benzema tak mampu menyelesaikan umpan lambung dari Asensio.

Madrid baru bisa menggandakan keunggulan jadi 2-0, lagi-lagi lewat ketajaman Ronaldo pada menit ke-73. Tendangan kerasnya di dalam kotak penalti assist dari Karim Benzema tak bisa dicegah Jan Oblak.

Bek Atletico Stefan Savic sempat mencoba menutup ruang tembak Ronaldo. Namun ia terlambat karena pemain asal Portugal itu dengan cepat melepaskan tembakan keras.

Ronaldo lagi-lagi menjadi aktor penting kemenangan Real Madrid. Ia mampu mencetak hattrick pada menit ke-86 memanfaatkan umpan tarik dari Lucas Vazquez yang menerobos ke dalam kotak penalti dari sisi kiri pertahanan Atletico.

Bola sempat mengarah ke Casemiro, namun sengaja dilepas agar diterima Ronaldo yang berdiri di belakangnya. Sang penyerang glamor itu pun sukses melesakkan bola ke gawang dengan tendangan kerasnya. (rm/cnn)

portal berita medan
informatif & terpercaya