Penggawa Manchester United merayakan kemenangan atas Celta Vigo. (Foto AFP: Cesar Manso)
Penggawa Manchester United merayakan kemenangan atas Celta Vigo. (Foto AFP: Cesar Manso)

Vigo | rakyatmedan.com
Marcus Rashford berhasil menjadi pahlawan kemenangan Manchester United. Setan Merah menang atas tuan rumah Celta Vigo dengan skor 1-0 di pertandingan leg pertama semifinal Liga Europa yang berlangsung di Stadion Balaidos, Jumat (5/5) dini hari WIB.

Tendangan bebas dari Marcus Rashford yang menghunjam sisi kanan gawang, dan tak bisa dicegah oleh kiper Alvarez di menit ke-67. Dengan kemenangannya ini, The Red Devils berpeluang besar untuk lolos ke babak selanjutnya. Jika lolos ke final dan menjadi juara, MU berkesempatan besar untuk lolos ke Liga Champions.

Saat menghadapi Celta Vigo, pertandingan sempat memanas ketika keduanya saling serang di babak pertama.

Manchester United mendapat sejumlah peluang, di antaranya dari Mkhitaryan, Rashford, hingga Lingard. Hanya saja, upaya kerasa mereka berhasil dipatahkan oleh Alvarez.

Pada babak kedua, United tampak berusaha mengambil alih kendali permainan. Para pemain United tampak begitu keras berusaha mencetak gol setelah beberapa kali peluang yang ada, gagal dimaksimalkan menjadi gol di babak pertama.

Gol yang dicetak Rashford menjadi satu-satunya sepanjang pertandingan. Celta gagal mencetak gol balasan, sementara MU juga tak bisa menambah gol di sisa waktu.

Berkat kemenangannya kali ini, Manchester United menambah rekor tak terkalahkan di 11 laga terakhir yang mereka mainkan di seluruh kompetisi.

Sementara, Celta Vigo mesti berbesar hati kembali menelan kekalahan setelah kalah di tiga laga terakhir yang mereka mainkan. (rm/cnn)

portal berita medan
informatif
& terpercaya