Jamaah haji Indonesia
Jamaah haji Indonesia.

Medan | rakyatmedan.com
Pelunasan Biaya Penyelenggaran Ibadah Haji (BPIH) tahap pertama berakhir, Jumat (5/5). Sebanyak 7.750 Calon Jamaah Haji (CJH) Sumut sudah melunasi dan sisanya sebanyak 654 CJH masih belum melunasi.

Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, Tohar Bayoangin mengatakan, bagi jamaah haji yang masuk kuota untuk berangkat haji tahun ini, masih dapat melunasi BPIH di tahap kedua yang akan dibuka mulai tanggal 22 Mei hingga 2 Juni 2017 mendatang.

Dia menjelaskan, untuk pelunasan BPIH tahap kedua ini akan diperuntukkan bagi jamaah haji yang telah masuk pada tahap kesatu atau seharusnya masuk tahap kesatu yang pada saat proses pelunasan mengalami kegagalan sistem.

Kemudian jamaah haji yang nomor porsinya telah masuk alokasi kuota tahun 1438 H / 2017 M yang sudah berstatus haji.

"Pelunasan BPIH tahap kedua ini juga diperuntukkan bagi jamaah haji penggabungan suami/istri dan anak kandung/ orang tua serta jemaah haji lanjut usia minimal usia 75 tahun dan satu orang pendamping yang telah memiliki nomor porsi dan terdaftar sebelum tanggal 1 Januari 2015," ungkapnya, Jumat (5/5).

Kakanwil Kemenagsu juga mengimbau kepada CJH yang masuk kuota untuk berangkat haji tahun ini agar segera melunasi BPIH di tahap kedua.

Tohar juga mengingatkan, CJH Sumatera Utara yang sudah melunasi agar mempersiapkan diri untuk keberangkatan haji nanti dengan menjaga kesehatan dan segera melakukan manasik haji. (rm-04)

portal berita medan
informatif
& terpercaya