Anton Fauzian, tahanan kabur dari ruang sidang PN Medan, tahun 2015 silam kembali diringkus Polsek Medan Kota.
Anton Fauzian, tahanan kabur dari ruang sidang PN Medan, tahun 2015 silam kembali diringkus Polsek Medan Kota.

Medan | rakyatmedan.com
Polsek Medan Kota meringkus kembali seorang tahanan kabur dari ruang sidang PN Medan, tahun 2015 silam.

Petugas menangkap Anton Fauzian (38), tepat didepan rumahnya Jalan Tapian Nauli, Medan. Pelaku ditangkap polisi karena terbukti melakukan tindak pidana perampokan tahun 2015 lalu.

”Pelaku yang di DPO selama 2 tahun ini kita tangkap saat berada di depan rumahnya, Kamis (4/5), sekitar pukul 17.20 WIB,” kata Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Tobing, Jumat (5/5).

Martuasah Tobing menjelaskan, Anton merupakan tersangka atas kasus perampokan di Jalan HM Jhoni Medan. Dan tersangka sempat melarikan diri dari ruang sidang di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Kamis (17/9/2015) sore.

Saat itu, Anton sedang menunggu giliran dirinya disidang di ruang Cakra VI. Melihat situasi sepi, pria berewokan ini membuka baju tahanannya. Kemudian Anton berjalan pelan-pelan layaknya pengunjung biasa menuju pintu keluar PN Medan.

Sejak kejadian itu, Sambung perwira berpangkat melati satu di pundaknya ini, Anton masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Dan akhirnya pelarian Anton kandas setelah polisi mendapatkan informasi dari masyarakat, Kamis (4/5).

“Kita mendapat informasi dari masyarakat, yang mengatakan tersangka sedang berada di kediamannya. Atas informasi itu, selanjutnya petugas kita meluncur ke KTP dan akhirnya petugas kita berhasil menangkap tersangka,” terang Kompol Martuasah Tobing. (rm-04)

portal berita medan
informatif & terpercaya