Presiden Jokowi menerima empat KPK, di Istana Merdeka, Jumat (5/5)
Presiden Jokowi menerima empat KPK, di Istana Merdeka, Jumat (5/5) .

Jakarta | rakyatmedan.com
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima empat pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  yang sudah lama mengajukan permintaan bertemu di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (5/5). Keempat pimpinan KPK itu adalah Agus Rahardjo, Alexander Marwata, Saut Situmorang dan Basaria Panjaitan.

“Pertemuan ini merupakan permintaan dari Ketua KPK, maaf baru sekarang bisa dilakukan,” kata Presiden Jokowi ketika mengawali pertemuan tersebut.

Presiden Jokowi menegaskan dukungan pemerintah terhadap langkah-langkah yang dilakukan KPK dalam rangka membuat pemerintahan ini bersih dan, tentu saja terbebas dari korupsi.

“Pemerintah sangat membutuhkan sekali dukungan dari KPK yang memberantas korupsi, membangun sebuah tata kelola pemerintahan yang baik,” tegas Presiden.

Dengan demikian, lanjut Presiden, diharapkan manajemen tata kelola pemerintahan yang benar-benar sesuai dengan keinginan masyarakat, pemerintahan yang bersih, cepat melayani, dan bebas dari korupsi.

“Sehingga bisa berkompetisi dengan negara yang lain, mempunyai daya saing global, saya kira harapan kita itu,” tutur Presiden.

Saat menerima pimpinan KPK itu, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, dan Staf Khusus Presiden Johan Budi SP. (rm/setkab)

portal berita medan
informatif & terpercaya