Selebrasi trio MSN saat kemenangan atas Villarreal (Foto: AFP)
Selebrasi trio MSN saat kemenangan atas Villarreal (Foto: AFP)

Barcelona | rakyatmedan.com
Barcelona melanjutkan tekanan mereka kepada Real Madrid dalam perburuan titel La Liga musim ini. Blaugrana sukses memukul Villarreal dengan skor 4-1 di Camp Nou lewat gol Trio MSN, Lionel Messi-Luis Suarez-Neymar, Minggu (7/5) dini hari tadi.

Barcelona membuka keunggulan di menit ke-21 lewat kaki Neymar. Pemain asal Brasil itu mampu menaklukkan kiper Villarreal, Andres Fernandez lewat tendangan jarak dekat.

Gol Neymar ini berawal dari aksi Luis Suarez di sisi kiri pertahanan Villarreal. Suarez lalu mengirim bola pada Lionel Messi yang ada di kotak penalti. Messi coba melepaskan tembakan namun bola yang membentur bek Villarreal jatuh ke kaki Neymar. Pemain asal Brasil itu pun tanpa kesulitan melakukan penyelesaian akhir dengan sempurna.

Setelah unggul 1-0, Barcelona sempat dikejutkan oleh gol penyama kedudukan Villarreal yang dicetak Cedric Bakambu. Pemain bernomor punggung 17 itu berlari kencang dalam sebuah skema serangan balik dan sukses menaklukkan Marc Andre ter Stegen dalam duel satu lawan satu.

Beruntung bagi Barcelona, Messi kembali menunjukkan sihirnya di laga ini. Pada menit akhir babak pertama, Messi melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang bersarang di pojok kiri gawang Fernandez. Kiper bernomor punggung 13 itu tak berdaya lantaran bola sempat membentur rekan setimnya sehingga berbelok arah.

Masuk ke babak kedua, Villarreal terus berupaya mencetak gol penyama kedudukan. Blaugrana pun berusaha secepatnya mendapatkan gol ketiga untuk mengunci kemenangan di laga ini.

Harapan Barcelona dijawab oleh Suarez di menit ke-69. Bekerja sama dengan Sergi Roberto, Suarez melakukan satu gerak tipu sebelum melepaskan tembakan keras kaki kanan. Fernandez berhasil menyentuh bola namun tak kuasa menghalaunya masuk ke dalam gawang.

Barcelona menambah pesta gol mereka di menit ke-82 lewat tendangan penalti yang dieksekusi dengan sempurna oleh Messi. Messi melakukan teknik panenka yang sukses mengecoh Fernandez yang terlanjur bergerak ke arah kanan. (rm/cnn)

portal berita medan
informatif
& terpercaya