Striker Real Madrid Alvaro Morata mencetak dua gol ke gawang Granada (Foto: AFP)
Striker Real Madrid Alvaro Morata mencetak dua gol ke gawang Granada (Foto: AFP)

Granada | rakyatmedan.com
Real Madrid berhasil mengatasi tekanan yang diberikan Barcelona lewat kemenangan meyakinkan atas Granada, 4-0 di Stadion Nuevo Los Carmenes, Minggu (7/5) dini hari tadi. Dengan hasil ini, Madrid masih jadi tim yang lebih difavoritkan memenangkan La Liga musim ini.

Tambahan tiga angka dari markas Granada membuat Madrid menyamai poin Barcelona, 84 angka. Namun Madrid masih memiliki satu sisa laga lebih banyak, sehingga Los Blancos tetap lebih difavoritkan dalam perburuan gelar La Liga musim ini.

Zinedine Zidane memilih mengistirahatkan sejumlah pemainnya pada laga lawan Granada lantaran mereka masih menjalani semifinal Liga Champions dalam waktu yang berdekatan. Meski tanpa Cristiano Ronaldo, Madrid mampu menggebrak sejak awal pertandingan.

James Rodriguez dan Alvaro Morata jadi tokoh kunci di balik keberhasilan Madrid menghajar Granada. James mencetak gol pertama saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Gol James berawal dari umpan Marco Asensio ke arah Lucas Vazquez yang tak terkawal di sisi kiri pertahanan Granada.

Vazquez lalu melepaskan umpan silang pada James yang sudah menunggu di muka gawang. Kiper Granada, Guillermo Ochoa coba memotong bola namun ia gagal. Hal itu memudahkan James menceploskan bola ke dalam gawang.

Delapan menit berselang, James kembali mencatatkan namanya di papan skor. Umpan silang Fabio Contreao mampu disundul dengan sempurna oleh James untuk membuat skor jadi 2-0.

Setelah aksi James di awal laga, pesta gol Madrid dilanjutkan oleh kehebatan Alvaro Morata. Pada menit ke-30, Morata melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti yang berubah menjadi gol ketiga Real Madrid. Gol ini tercipta berkat umpan matang yang dikirimkan oleh Danilo.

Lima menit berselang, Morata mampu menggenapkan keunggulan Madrid jadi 4-0. Lewat sebuah skema serangan balik cepat, Asensio memberikan bola pada Morata. Morata lalu menunjukkan kepiawaiannya dalam melewati lawan sebelum akhirnya menaklukkan Ochoa dari jarak dekat.

Pada babak kedua, Zidane memutuskan untuk menurunkan Karim Benzema dan Isco untuk menambah daya gedor sekaligus sebagai persiapan menghadapi semifinal leg kedua lawan Atletico Madrid.

Namun di babak kedua, pertahanan Granada tampil lebih solid dalam menghalau serangan-serangan Madrid. Pada 45 menit babak kedua, tak ada gol yang tercipta. Laga pun berakhir dengan skor 4-0 untuk Madrid. (rm/cnn)

portal berita medan
informatif & terpercaya