Mendagri Tjahjo Kumolo.
Mendagri Tjahjo Kumolo.

Jakarta | rakyatmedan.com
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan, pembangunan infrastruktur sosial untuk kepentingan pendidikan harus diselesaikan secara terpadu.

“Infrastruktur sosial untuk kepentingan pendidikan harus terpadu diselesaikan. Baik sarana prasarana maupun mutu guru,” ungkap Tjahjo di Jakarta, belum lama ini.

Menurut Mendagri, negara akan lebih maju jika ada peningkatan sumber daya manusia yang optimal. Maka dari itu Mendagri meminta kepada semua pemerintah daerah untuk memperhatikan infrastruktur pendidikan di daerah. Jangan sampai menurut dia ada sekolah yang tidak memenuhi syarat.

"Sekolah di sekitar Jakarta saja banyak yang belum baik. Padahal tanpa proposal tiap tahun (anggaran pendidikan) pasti naik," ujar Tjahjo.

Tidak hanya terkait dengan pengembangan potensi guru, namun hal yang bekaitan dengan kesehatan dan gizi anak yang ada di daerah juga menjadi hal penting untuk diperhatikan. Kemendagri saat ini terus mendukung reformasi pendidikan yang digalakan oleh Menteri Pendidikan.

"Jadi semuanya harus terpadu. Daerah tingkat dua itu selain ekonomi juga pengembangan infrastruktur (pendidikan) harus juga terpadu supaya kualitas bangsa ini ke depan lebih baik," tandas Tjahjo. (rm/kemendagri)

portal berita medan
informatif & terpercaya