Andi Lala saat melakukan adegan pembunuhan di kamar.
Andi Lala saat melakukan adegan pembunuhan di kamar.

Medan | rakyatmedan.com
Sebanyak 48 adegan diperagakan dalam rekonstruksi pembunuhan satu keluarga di Mabar yang dilakukan oleh Andi Lala Cs.

Dari rekonstruksi itu terungkap fakta bahwa Andi Lala memang eksekutor tunggal. Karena hanya Andi Lala yang masuk ke dalam rumah untuk menghabisi Riyanto sekeluarga.

“Dari 48 adegan ada dua lagi yang belum terlaksana. Karena kondisi di TKP sudah tidak memungkinkan. Kerumunan massa sudah tidak kondusif,” kata Kasubdit III Jahtanras, AKBP Faisal Napitupulu, Senin (8/5).

Rencananya dua adegan yang belum terlaksana akan dilakukan di Mapolda Sumut. Rekonstruksi juga dihadiri Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan penasehat hukum para tersangka.

Dua adegan yang belum diperagakan oleh Andi Lala adalah saat dimana dia mengambil besi seberat 15 kilogram yang digunakan untuk menghabisi korban.

Adegan inti dalam kasus itu adalah saat Andi Lala menghabisi nyawa Riyanto dan keluarga. Setelah menghabisi nyawa Riyanto, Andi Lala meminta agar tersangka Andi Sahputra dan Roni memutar mobil.

Namun saat itu anggota keluarga yang lain terbangun sehingga Andi lala langsung menganiaya korban lainnya hingga tewas.

Rekonstruksi berjalan alot. Polisi kesulitan saat membawa Andi Lala Cs keluar dari lokasi. Lantaran masyarakat yang sudah geram ingin menghakiminya.(rm/mdns)

portal berita medan
informatif & terpercaya