Danny Welbeck (Kiri) sukses mencetak gol ke gawang Manchester United (foto AFP: Ian Kington)
Danny Welbeck (Kiri) sukses mencetak gol ke gawang Manchester United (foto AFP: Ian Kington)

London | rakyatmedan.com
Arsenal berhasil menaklukkan Manchester United dengan skor 2-0 pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, Minggu (7/5). Gol Arsenal dicetak oleh Granit Xhaka dan Danny Welbeck.

Keberhasilan Arsenal menaklukkan Manchester United membuat mereka mengoleksi 63 poin. Meskipun mereka masih ada di posisi keenam, The Gunners berpeluang menggeser Manchester United di peringkat kelima lantaran memiliki sisa satu laga lebih banyak.

Tak hanya itu, Arsenal juga bisa makin merapat ke Liverpool lantaran mereka memiliki dua laga lebih banyak di akhir musim ini. Peluang The Gunners untuk bisa finis di zona Liga Champions pun kembali terbuka.

Arsenal memecahkan kebuntuan di menit ke-54 lewat gol yang dicetak oleh Granit Xhaka. Setelah mendapatkan sodoran bola dari Alex Oxlade-Chamberlain, Xhaka memutuskan untuk melepaskan tembakan jarak jauh. Bola sempat membentur punggung Ander Herrera dan lalu meluncur deras ke gawang tanpa bisa dihalau oleh David De Gea.

Setelah berhasil mencetak gol pertama, Arsenal terus meningkatkan serangan mereka ke lini pertahanan Manchester United. Hasilnya, tiga menit kemudian Arsenal menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Umpan silang Oxlade-Chamberlain mampu disambut sundulan kepala oleh Welbeck. De Gea tak kuasa menghalau bola meski bola itu ada di atas kepalanya.

Setelah tertinggal dua gol, Jose Mourinho memasukkan Jese Lingard dan Marcus Rashford untuk menambah daya gedor 'Setan Merah'. Namun Lingard dan Rashford tak berhasil memberikan efek positif di sisa laga. Duel pun berakhir dengan skor 2-0 untuk Arsenal. (rm/cnn)

portal berita medan
informatif & terpercaya