Pemain Chelsea merayakan gol Nemanja Matic ke gawang Middlesbrough (AFP Photo: Ian Kington)
Pemain Chelsea merayakan gol Nemanja Matic ke gawang Middlesbrough (AFP Photo: Ian Kington)

London | rakyatmedan.com
Chelsea tinggal selangkah lagi memastikan titel juara Liga Inggris musim ini usai menaklukkan Middlesbrough 3-0 di Stamford Bridge, Selasa (9/5). Sedangkan bagi Middlesbrough, kekalahan itu memastikan mereka terdegradasi.

Kesuksesan Chelsea meraih tiga poin pada laga lawan Middlesbrough membuat mereka mengoleksi 81 poin, unggul tujuh angka dari Tottenham Hotspur yang ada di tempat kedua.

Dengan sisa tiga laga lagi, maka Chelsea hanya tinggal membutuhkan satu kemenangan untuk mengunci gelar Liga Inggris. Gelar Liga Inggris juga bisa jatuh pada pelukan Chelsea tanpa susah payah bila Spurs kalah di laga selanjutnya.

Sementara itu kekalahan atas Chelsea membuat Middlesbrough dipastikan terkena degradasi musim ini. Dengan sisa dua laga, koleksi 28 poin milik ‘The Boro’ tak akan mampu mengejar torehan nilai 35 poin milik Swansea City yang ada di batas akhir zona aman.

Di laga ini, Diego Costa jadi pencetak gol pertama Chelsea setelah ia melesakkan gol pada menit ke-23. Striker asal Spanyol itu mendapatkan bola di depan muka gawang dan tanpa kesulitan berarti menaklukkan kiper Middlesbrough, Bradley Guzan.

Sebelas menit berselang dari gol pertama, Chelsea kembali sukses membobol gawang Middlesbrough, kali ini lewat gol Marcos Alonso. Alonso melepaskan tembakan dari sudut sempit saat menyambut umpan Cesar Azpilicueta. Meski sudut tembak yang ada tak ideal, namun bola tendangan Alonso gagal dihalau oleh Guzan.

Unggul dua gol di babak pertama tak membuat Chelsea berpuas diri. The Blues terus menekan pertahanan Middlesbrough. Serangan gencar Chelsea membuahkan hasil di menit ke-65. Umpan akurat Cesc Fabregas kepada Nemanja Matic berhasil diselesaikan dengan baik oleh pemain asal Kroasia tersebut. (rm/cnn)

portal berita medan
informatif & terpercaya