Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi ketika menerima audiensi Panitia Penyelenggara Kejuaraan Bukit Barisan Futsal Championship 2017 memperebutkan Piala Bergilir Pangdam I Bukit Barisan di Kantor Walikota Medan, Selasa (9/5).

Medan | rakyatmedan.com
Pemerintah Kota (Pemko) Medan mendukung penuh penyelenggaraan Kejuaraan Bukit Barisan Futsal Championship 2017 yang diselenggarakan Kodam I/ BB pada  13-21 Mei mendatang.

Dukungan ini disampaikan Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi ketika menerima audiensi Panitia Penyelenggara Kejuaraan Bukit Barisan Futsal Championship 2017 memperebutkan Piala Bergilir Pangdam I Bukit Barisan di Kantor Walikota Medan, Selasa (9/5).

Wakil Walikota Ir Akhyar Nasution usai mendengarkan pemaparan dari panitia penyelenggara menyambut baik dilaksanakannya Piala Bergilir Pangdam I Bukit Barisan ini.

Dikatakanya, Pemerintah Kota Medan akan memberi dukungan untuk menyukseskan kegiatan bergengsi yang baru pertama kali dilakukan ini. Karena menurutnya, kegiatan ini bernilai positif dan sangat bermanfaat dalam proses pembinaan dan pembentukan karakter generasi muda untuk terus berkarya dalam pergaulan yang positif terlebih bisa mengarahkan pemuda untuk menjauhi narkoba.

"Pemko Medan melalui Dispora Kota Medan dan Dinas Pendidikan Kota Medan akan mengarahkan para pelajar SD, SMP dan SMA serta masyarakat luas agar turut serta meramaikan kejuaran futsal ini," ujar Akhyar.

Untuk itu, dirinya mengimbau seluruh warga masyarakat agar turut meramaikan kejuaraan futsal bergengsi ini sebagai bagian dari partisipasi masyarakat dalam membentuk karakter pemuda dan membangkitkan semangat berolahraga.

Wakil Ketua Penyelenggara yang merupakan Dandenpom I/5 Medan Letkol CPM David Medion, S.IP dalam audiensi tersebut menjelaskan, Kejuaraan Bukit Barisan Futsal Championship 2017 yang memperebutkan Piala Bergilir Pangdam I/BB, Mayjen TNI Cucu Sumantri, S.Sos merupakan kejuaraan piala bergilir yang baru pertama kali diselenggarakan dan akan diselenggarakan di Lapangan Gajah Mada Futsal POMDAM I/BB.

"Kegiatan ini diselenggarakan untuk mengangkat kembali peran generasi muda agar terus aktif dalam membangun olahraga, karena dengan olahraga bersama kita mewujudkan generasi muda yang sehat dan bebas narkoba," ungkap David.

Dirinya menyebutkan, kejuaraan Piala Bergilir Pangdam I/BB ini akan mempertandingkan 7 (tujuh) kategori futsal, yaitu: SD (registrasi 75rb/tim), SMP (registrasi 100/tim), SMA (registrasi 150rb/tim), Umum Putra (registrasi 500rb/tim), Umum Putri (registrasi 250rb/tim), BUMN-Instansi (registrasi 500rb/tim) serta TNI-Polri (registrasi 500rb/tim).

Untuk kategori pelajar SD, SMP, SMA dan Umum Putri, sistem kompetisinya menggunakan sistem gugur, sementara kategori Umum Putra, BUMN-Instansi, dan TNI-Polri menggunakan sistem grup.

Rencananya juga kegiatan ini akan dirangkaikan dengan peraihan rekor MURI untuk kategori peserta kejuaraan terbanyak, dimana nantinya Kejuaraan Bukit Barisan Futsal Championship 2017 akan diikuti sebanyak 300 tim yang merupakan angka terbesar dalam suatu penyelenggaraan kejuaraan futsal,sambung Letkol CPM David Medion didampingi Koordinator Pertandingan, Ingan Pane. (rm-05)

portal berita medan
informatif & terpercaya