Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution M.Si saat melakukan tendangan pertama dimulainya Liga Instansi Kota Medan tahun 2017 guna memperebutkan piala bergilir Walikota Medan di Stadion Teladan Medan, Rabu (10/5).
Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution M.Si saat melakukan tendangan pertama dimulainya Liga Instansi Kota Medan tahun 2017 guna memperebutkan piala bergilir Walikota Medan di Stadion Teladan Medan, Rabu (10/5).

Medan | rakyatmedan.com
Sebanyak 14 tim sepakbola dari instansi Pemerintah Kota Medan ambil bagian dalam Liga Instansi Kota Medan tahun 2017 guna memperebutkan piala bergilir Walikota Medan di Stadion Teladan Medan, Rabu (10/5).

Pembukaan liga instansi Kota Medan ini ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution M.Si dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir Walikota Medan dari Dinas PU Kota Medan (juara tahun lalu) kepada Wakil Walikota Medan untuk diperebutkan kembali.

Wakil Walikota Medan dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung kegiatan Liga Intansi Kota Medan ini, sebab liga ini menjadi wadah strategis untuk meningkatkan rasa solidaritas diantara pegawai di lingkungan pemerintah kota Medan, sehingga diharapkan kedepannya dapat memacu kinerja dalam bekerja untuk memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat Kota Medan.

"Liga instansi ini merupakan ajang untuk mengolahragakan birokrasi karena pekerjaan kita selaku penyelenggara pemerintah merupakan kerja yang tanpa batas memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga dituntut untuk selalu memiliki fisik yang prima," kata Wakil Walikota.

Selanjutnya, Wakil Walikota berpesan kepada seluruh seluruh tim agar dapat bertanding dengan penuh semangat dan tetap menjunjung tinggi nilai sportivitas.

"Saya ucapkan selamat bertanding Kepada seluruh peserta Liga Instansi, tetap jaga sportifitas dalam bertanding dan jangan berkelahi antar instansi karena menang ataupun Kalah bukan ukuran, tetapi rasa persatuan dan kesatuan diantara kita yang harus menjadi landasan utama,” harap Wakil Walikota.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan olahraga Kota Medan Marah Husin Lubis SH dalam laporannya mengatakan, Liga Instansi Kota Medan Tahun 2017 digelar dalam rangka menyambut HUT Kota Medan yang ke 427 tahun.

Selain sepakbola, nantinya juga akan dipertandingkan futsal, lomba dayung sampan, gerak jalan dan lomba lari 10K.

"Ini merupakan rangkaian kegiatan untuk menyambut Hut Kota Medan yang ke 427 tahun, kita berharap melalui Liga Instansi Kota Medan ini akan terjalin silaturahmi antar pegawai dilingkungan pemko medan serta dapat meningkatkan kebugaran dan kesehatan para pegawai," kata Marah Husin Lubis.

Liga instansi Kota Medan ini akan berlangsung dari tanggal 10 hingga 24 Mei 2017, bertempat di Stadion Teladan Medan dan di Stadion Kebun Bunga. Adapun tim yang berlaga di pertandingan pertama ini ialah tim dari PD Pasar melawan tim Disdukcapil Kota Medan dan selanjutnya dipertandingan kedua tim sekretariat daerah Kota Medan berhadapan dengan tim Dishub Kota Medan. (rm-05)

portal berita medan
informatif & terpercaya