Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S M.Si saat meresmikan Fave Hotel, Minggu (14/5).
Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S M.Si saat meresmikan Fave Hotel, Minggu (14/5).

Medan | rakyatmedan.com
Salah satu faktor yang mendukung pariwisata adalah ketersediaan hunian sementara, antara lain hotel, motel ataupun homestay yang nyaman bagi para pelancong. Karena itu, kehadiran Fave Hotel dapat mendukung pariwisata di Kota Medan.

Hal ini yang disampaikan Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S M.Si saat meresmikan Fave Hotel, di Jalan S Parman, Minggu (14/5).

Walikota mengungkapkan, pariwisata merupakan sektor ekonomi penting. Data memperlihatkan sektor pariwisata menempati urutan ketiga dalam hal penerimaan devisa negara, setelah komoditas minyak dan gas bumi, serta minyak kelapa sawit dan produk olahan

Dari Januari hingga Maret 2017 menunjukkan secara kumulatif, jumlah wisataan mancanegara yang mengunjungi Indonesia sudah mencapai 3,01 juta jiwa atau naik 15,07 persen dibanding periode yang sama pada tahun lalu.

Tahun 2017 ini, direncanakan pembangunan Jalan Tol Medan Binjai dan Tol Medan Tebing akan selesai, dan pada tahun 2018 direncanakan pembangunan tol Tebing-Parapat juga akan selesai.

"Kita berharap, dengan siapnya pembangunan Toll Medan-Binjai dan pembangunan tol Medan- Parapat, pasti akan berdampak positif terhadap pendapatan perhotelan di kota Medan, karena para wisata mancanegara maupun wisata local pasti menginap di kota Medan," harap Walikota.

Sebelumnya, Yuyi Gani selaku owner Fave Hotel mengucapkan terimakasih atas kesediaan Walikota Medan meresmikan Fave Hotel ini.

"Kami tidak menyangka kehadiran Walikota Medan karena dengan kesibukannya," kata Yuyi Gani.

Peresmian Hotel Fave ditandai dengan pengguntingan pita oleh Walikota Medan, kemudian dilanjutkan dengan makan bersama sebagai tanda syukur kepada Tuhan. (rm-05)

portal berita medan
informatif & terpercaya