Enam tahanan yang sudah diamankan dan ditangkap kembali pada Minggu (14/5).
Enam tahanan yang sudah diamankan dan ditangkap kembali pada Minggu (14/5).

Para tahanan diduga kabur setelah menjebol tembok dekat kamar mandi.

Binjai | rakyatmedan.com
Polres Binjai melakukan ekspose tentang 18 orang tahanan Narkoba yang lari dari Ruang Tahanan Polres Binjai pada Sabtu (13/5) dan diketahui sekitar pukul 20.00 WIB.

Ekspose ini dilaksanakan oleh Kabidhumas Polda Sumut, Kapolres Binjai, Wakapolres Binjai, Kasatresnarkoba Polres Binjai dihadapan awak media elektonik, media cetak dan media online, di halaman Mapolres Binjai, Minggu (14/5).

Menurut Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Dra Rina Sari Ginting, Polres Binjai berhasil menangkap kembali 6 dari 18 tahanan yang kabur dari dalam sel pada Minggu (14/5).

“6 dari 18 tahanan yang kabur dari dalam sel sudah kita tangkap kembali. Dua di antaranya menyerahkan diri dengan diantar keluarganya. Ada 12 orang lagi yang masih dalam pengejaran. Kami minta mengimbau agar tahanan itu untuk menyerahkan diri,” ungkap Kombes Rina

Enam tahanan yang sudah diamankan dan ditangkap kembali pada Minggu yaitu:
Rizqy Prayudha alias Yudha pada jam 02.00 wib (diserahkan keluarganya)
Boncu Ali Kenap pada jam 02.30 wib (diserahkan keluarganya)
Sehat Ginting alias Keling pada jam 03.15 wib (ditangkap diseputaran Binjai)
Radit Ananda Ginting pada jam 03.40 wib (ditangkap diseputaran Binjai)
Deni syahputra alias Deni, pkl. 08.00 wib (diserahkan keluarganya)
Arfan Ramadan alias dedek, pkl 10.00 wib (diserahkan keluarganya)

Kombes Rina mengatakan, Kapolres Binjai Rendra Salipu sudah membentuk tim dalam melakukan pengejaran terhadap 12 orang tahanan yang belum tertangkap tersebut.

“Tim yang sudah terbentuk berpencar melakukan pengejaran. Kita juga meminta masyarakat untuk memberikan informasi jika mengetahui keberadaan tahanan yang kabur itu,” harapnya.

Kaburnya 18 dari 36 tahanan itu menghebohkan masyarakat, masyarakat takut menjadi sandera bagi tahanan yang melarikan diri. Para tahanan kabur setelah menjebol tembok dekat kamar mandi. (rm-04)

portal berita medan
informatif & terpercaya