Pelaku begal (baju hijau) setelah diamankan di Polsek Percut Sei Tuan.
Pelaku begal (baju hijau) setelah diamankan di Polsek Percut Sei Tuan.

Medan | rakyatmedan.com
Warga seputaran Jalan Tempuling, menangkap dan menghajar Irvan Leo Barus (25) warga Titi Kuning, Kecamatan Deli Tua, hingga babakbelur.

Pasalnya, pemuda yang berprofesi sebagai pengamen ini, telah melakukan aksi begal terhadap Jordan Turnip (16), warga Jalan Rakyat, Kecamatan Medan Perjuangan, di Jalan Tempuling, Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung, Sabtu (13/5) sekira pukul 22.00 WIB.

”Malam itu korban keluar rumah dengan mengendarai sepedamotor Honda Vario BK 5611 AES, berniat membeli makanan. Namun, saat korban melintas di TKP, pelaku bersama teman wanitanya dengan mengendarai sepedamotor Yamaha Mio, memepet korban,” kata Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan Iptu Philip Purba kepada wartawan, Senin (15/5) malam.

Setelah dekat, sambung Philip Purba, kedua pelaku itu menuduh korban dengan tuduhan “kau yang menabrak adik aku tadi kan” sembari teman wanita pelaku meminta kunci sepedamotor korban.

Merasa tidak kenal dengan wanita itu, kunci sepedamotor yang diminta wanita itu tidak diberikan korban. Kesal korban tidak menuruti permintaannya, wanita itu merampas kunci itu dari tangan korban.

”Pas pelaku merampas kunci sepedamotor korban, pelaku diteriaki korban “Begal”. Warga yang mendengar teriakan korban langsung menangkap pelaku dan menghajarnya hingga babakbelur. Sementara teman wanita pelaku berhasil melarikan diri dengan membawa kunci sepedamotor korban,” ungkap Philip Purba.

Petugas Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, yang mendapat informasi tiba di lokasi dan mengamankan pelaku berikut barangbukti. Selanjutnya pelaku dan barangbukti diboyong ke Mapolsek Percut Sei Tuan, guna proses lebih lanjut. Sementara petugas mengarahkan korban untuk buat laporan resminya ke Polsek Percut Sei Tuan. (rm/mdns)

portal berita medan
informatif
& terpercaya