Pemain Manchester City merayakan kemenangan. (foto Reuters: Jason Cairnduff)
Pemain Manchester City merayakan kemenangan. (foto Reuters: Jason Cairnduff)

Manchester | rakyatmedan.com
Manchester City mempertahankan posisi ketiga klasemen Liga Primer Inggris setelah membungkam West Bromwich Albion 3-1 di Stadion Etihad, Rabu (17/5) dini hari WIB.

Gol pembuka tuan rumah lahir dari kaki Gabriel Jesus. Berawal dari aksi De Bruyne merangsek ke kotak penalti dan mengirimkan umpan silang yang berhasil disambar Gabriel. City unggul 1-0.

Dua menit berselang, The Citizens sukses menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Kevin De Bruyne yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakan kerasnya tak mampu dibendung Foster. Keunggulan 2-0 milik City bertahan hingga turun minum.

City tak mengendurkan intensitas serangan di awal babak kedua. Hasilnya, Yaya Toure sukses memperbesar keunggulan melalui sebuah sontekan berkelas hasil kerja sama satu-dua dengan Sergio Aguero.

Pesta Manchester Biru di laga ini sedikit ternoda karena tak berhasil mempertahankan clean sheet. Gol Robson Kanu tiga menit sebelum laga berakhir mengubah skor 1-3 untuk kemenangan ManCity.

Raihan tiga poin dari West Brom membuat City tetap berada di posisi tiga besar dengan nilai 75. ManCity masih memiliki satu laga tersisa begitu pula dengan Liverpool dan Arsenal yang masing-masing berada di posisi empat dan lima.

Arsenal yang baru sukses mengalahkan Sunderland mengemas nilai 72 atau hanya tertinggal satu poin dari Liverpool. Situasi ini memicu persaingan finis di posisi empat besar tetap terbuka hingga laga pamungkas. (rm/cnn)

portal berita medan
informatif
& terpercaya