Presiden Jokowi menerima lima orang duta besar baru negara-negara sahabat, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (18/5).
Presiden Jokowi menerima lima orang duta besar baru negara-negara sahabat, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (18/5).

Jakarta | rakyatmedan.com
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima surat kepercayaan dari lima orang duta besar baru negara-negara sahabat, dari Thailand, Spanyol, Ekuador, Jepang, dan Trinidad dan Tobago, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (18/5).

Para Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) itu secara berurutan memasuki halaman Istana Merdeka dan disambut dengan lagu kebangsaan masing-masing negara duta besar.

Kemudian, kelima duta besar itu menuju Ruang Kredensial Istana Merdeka untuk menyerahkan Surat-Surat Kepercayaan langsung kepada Presiden Jokowi.

Adapun lima Duta Besar LBBP yang menyerahkan surat-surat kepercayaan itu, Pitchayaphant Chambumido, Duta Besar Thailand untuk Republik Indonesia, Jose Maria Matres Manso, Duta Besar Spanyol untuk Republik Indonesia, Fabian Valdivieso, duta besar Republik Ekuador untuk Republik Indonesia, Masafumi Ishii, duta besar Jepang untuk Republik Indonesia dan Dave Chandalai Persad, Duta Besar Trinidad dan Tobago untuk Republik Indonesia berkedudukan di New Delhi.

Saat menerima surat kepercayaan ini, Presiden Jokowi didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Kemudian, Presiden mengajak satu per satu duta besar untuk melakukan Veranda Talk di teras belakang Istana Merdeka.

Tampak hadir dalam kesempatan itu adalah Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, dan Wakil Menteri Luar Negeri AM. Fachir. (rm/setkab)

portal berita medan
informatif
& terpercaya