Penggawa Real Madrid merayakan kemenangan atas Celta Vigo. (foto AFP: Miguel Riopa)
Penggawa Real Madrid merayakan kemenangan atas Celta Vigo. (foto AFP: Miguel Riopa)

Madrid | rakyatmedan.com
Real Madrid berhak menduduki puncak klasemen menggusur posisi Barcelona setelah Cristiano Ronaldo dkk berhasil mempermalukan Celta Vigo 4-1 pada La Liga Spanyol di Balaidos, Kamis (18/5) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Los Blancos kembali ke puncak klasemen dengan koleksi 90 poin dari 37 pertandingan. Mereka unggul tiga angka dari rival terdekatnya Barcelona.

Madrid hanya butuh hasil imbang di laga terakhir melawan Malaga untuk memastikan titel La Liga musim ini. Sementara Barca hanya bisa berharap rivalnya itu terpeleset di pertandingan terakhir.

Skuat asuhan Zinedine Zidane tampil bersemangat meski tampil di markas Celta. Hasilnya, El Real sukses membuka keran gol saat laga baru berjalan 10 menit.

Aksi menawan Isco di kotak penalti diteruskan dengan mengirim umpan matang ke Ronaldo. Bintang asal Portugal itu pun menyambut umpan Isco dengan sepakan keras untuk menggetarkan gawang Celta.

Ronaldo menggandakan keunggulan Madrid tiga menit setelah kick off babak kedua. Menerima umpan terobosan dari Isco, Ronaldo meneruskan ke tiang jauh yang tak bisa digapai Sergio Alvarez.

Derita tuan rumah bertambah setelah Iago Aspas terpaksa keluar lapangan karena diganjar kartu kuning kedua di menit ke-62. Celta sempat memperkecil kedudukan lewat gol John Guidetti di menit ke-69.

Namun, Madrid kembali memperlebar jarak keunggulan lewat gol Karim Benzema (70’) dan Toni Kroos (80’) sekaligus mengunci kemenangan 4-1 di Balaidos. (rm/cnn)

portal berita medan
informatif & terpercaya