Juventus merayakan gelar Coppa Italia ke-12. (foto AFP: Andreas Solaro)
Juventus merayakan gelar Coppa Italia ke-12. (foto AFP: Andreas Solaro)

Roma | rakyatmedan.com
Juventus keluar sebagai juara Coppa Italia 2016/2017 setelah tampil digdaya atas Lazio pada laga puncak yang dihelat di Stadio Olimpico, Roma, Italia, Kamis (18/5) dini hari WIB.

Si Nyonya Tua unggul dua gol lebih dulu di babak pertama lewat gol Dani Alves dan Leonardo Bonucci. Kedua tim tak mampu menciptakan gol di babak kedua sekaligus memastikan kemenangan Juve 2-0.

Peluang emas pertama Juve tercipta lewat kaki Higuain di menit ketujuh. Striker asal Argentina itu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti tapi berhasil diblok kiper Thoma Strakosha.

Si Nyonya tua sukses membuka keunggulan lewat bek sayap enerjik, Dani Alves di menit ke-12. Tembakan Alves menyambut umpan silang Alex Sandro dari sisi kiri tak mampu dihalau Strakosha.

Petaka bagi Lazio kembali terjadi di menit ke-24. Kali ini giliran Leonardo Bonucci yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mengubah keunggulan menjadi 2-0.

Berawal dari tendangan penjuru dan menyebabkan kemelut di kotak penalti. Bonucci sukses menyambar bola liar dari jarak dekat untuk menggetarkan gawang Lazio untuk kali kedua. Keunggulan dua gol milik Juve bertahan hingga turun minum.

Lazio mengambil inisiatif serangan di awal babak kedua. Kerja sama Keita dan Basta dari sektor kanan berhasil mengancam. Namun, umpan silang Keita masih bisa diamankan Neto.

Peluang kembali dimiliki Lazio di menit ke-54. Felipe Anderson berhasil merangsek dari sisi kanan dan melakukan cut inside untuk melepaskan tembakan. Sayang bola masih bisa diamankan Neto.

Lazio kian gencar menekan lini pertahanan Juventus, namun tak berhasil mencetak satu gol pun hingga peluit panjang dibunyikan. Keunggulan Juve 2-0 bertahan hingga laga usai sekaligus memastikan gelar Coppa Italia diboyong ke Turin.

Ini menjadi gelar pertama Juve yang mengincar trigelar musim ini. Skuat arahan Massimiliano Allegri masih punya kans meraih gelar Serie A Liga Italia dan trofi Liga Champions. (rm/cnn)

portal berita medan
informatif
& terpercaya