Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution ketika memimpin Apel Pagi dilingkungan Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Perhubungan, Jumat (2/6).
Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution ketika memimpin Apel Pagi dilingkungan Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Perhubungan, Jumat (2/6).

Medan | rakyatmedan.com
Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution M.Si Meminta kepada Jajaran Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan untuk mengubah sistem kerja guna meningkatkan kinerja, mengingat saat ini masih banyak infrastruktur jalan maupun drainase yang perlu perhatian dan perawatan.

Demikian hal ini disampaikan Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution ketika memimpin Apel Pagi dilingkungan Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Perhubungan, Jumat (2/6).

Apel ini selain dihadiri Kadis PU Khairul Syahnan dan Kadishub Renward Parapat, juga dihadiri Seluruh Pegawai ASN dan Pegawai Non ASN dari kedua Dinas tersebut.

Menurut Wakil Walikota, saat ini kondisi cuaca di Kota Medan intensitas hujan sangat tinggi, tentunya di beberapa titik masih terjadi genangan air.

Selain drainase yang bermasalah, saluran inlet juga tersumbat sehingga air tidak mengalir dengan sempurna, yang mengakibatkan genangan air.

"Saya minta kepada Jajaran Dinas PU agar ke lapangan guna memperhatikan penyebab genangan air yang terjadi dibeberapa titik jika hujan turun. Apakah Inlet tertutup sehingga aliran air tersumbat. Artinya jangan sampai menunggu mobil sedot air datang kelokasi, sebab kita harus memikirkan berapa biaya untuk mendatangkan mobil sedot air, seperti biaya minyak mobil tersebut," kata Akhyar.

Selain itu Akhyar juga meminta Jajaran Dinas PU, untuk memperhatikan kondisi jalan di Jalan Bambu. Saat ini jalan tersebut rusak dan bergelombang, tentu ini mengurangi kenyamanan dan membahayakan pengendara yang melewati jalan tersebut.

"Pemko Medan tahun ini memfokuskan pembangunan Infrastruktur, termasuk jalan. Artinya beberapa titik jalan yang statusnya merupakan jalan kota dapat menjadi perhatian Dinas PU, hal ini agar warga Medan pengguna jalan dapat merasa nyaman dan aman berkendara," ujar Akhyar.

Kemudian Akhyar juga meminta kepada Dinas Perhubungan Kota Medan untuk memperhatikan Tracfik Light yang ada. sebab masih banyak Tracfight Light yang tidal berfungsi dengan baik, sehingga membahayakan pengendara yang pengguna jalan raya.

"Tadi malam saya melewati simpang Jalan Glugur sekitar pukul 22.00 Wib, Tracfik Light disana penunjukkan lampu hijau dan merah hidup bersamaan, tentunya ini akan membingungkan pengendara yang melewati simpang tersebut. untuk itu harus lebih diperhatikan," ungkap Akhyar.

Diakhir arahannya Akhyar, berpesan, keseluruhan ini guna meningkatkan kinerja kita, sebagai pelayan masyarakat tentunya jika Infrastruktur sudah baik, maka warga Medan dapat nyaman tinggal di Medan yang merupakan Rumah Kita ini.

Usai Apel Akhyar bersama Kadis PU dan Kadishub, meninjau gudang peralatan alat berat milik Dinas PU, dan meninjau kantor Dinas Perhubungan yang letaknya bersebelahan dengan Dinas PU. (rm-05)

portal berita medan
informatif & terpercaya