Kepala Staf Presiden Teten Masduki didampingi Menkominfo dan Kepala Bekraf pada konferensi pers mengenai Taste of Indonesia, di Hotel Grand Indonesia, Jakarta.
Kepala Staf Presiden Teten Masduki didampingi Menkominfo dan Kepala Bekraf pada konferensi pers mengenai Taste of Indonesia, di Hotel Grand Indonesia, Jakarta.

Jakarta | rakyatmedan.com – Setelah bertarung dengan sepuluh finalis, ketiga koki terpilih akhirnya menjadi pemenang pada Final Lomba Masak Ikan Nusantara yang diselenggarakan di Kemang Village, Jumat, (11/8).

Ketiga koki yakni Abdul Kadir asal Pontianak, Ruben Jeremia asal Jakarta dan Narti Buo asal Gorontalo yang akan memasak untuk Presiden Jokowi beserta tamu saat 17 Agustus 2017.

Kompetisi bergengsi ini diselenggarakan bersama Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian Kesehatan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Pariwisata, Kantor Staf Kepresidenan dan Femina Group.

“Hari ini kita bisa melihat dan mencicipi kekayaan nusantara. Dengan menggunakan bahan dasar ikan, melalui sepuluh Finalis Lomba Masak Ikan Nusantara, kita kembali disadarkan bahwa Indonesia sangat luas, beragam dan kaya,” ucap Svida Alisjahbana, CEO Femina Group.

Wangi khas ikan langsung tercium ketika menyambangi lokasi final Lomba Masak Ikan Nusantara. Peralatan memasak yang beradu dengan bahan masakan terlihat begitu menegangkan.

Mereka tekun mengolah hidangan istimewa demi sebuah cita-cita menuju Istana Negara. Begitulah para pemenang menghasilkan tiga yang menjadi primadona. Sejumlah sajian tersebut antara lain Botok Ikan Mas Putih yang dimasak dengan bumbu yang kuat, Ikan Santan Goroho dengan rasa pedas manis, dan Gabus Pucung Sambel Pete khas Betawi.

“Ketiga pemenang hari ini dipilih berdasarkan tiga kategoriyaitu rasa, teknik dan skill,” ungkap Vindex Tengker, Vice President of In-Flight Services Garuda Indonesia, yang juga menjadi Ketua Juri Lomba Masak Ikan Nusantara.

Menanggapi keberlangsungan acara, Chrisma Albadjar selaku Staf Khusus Kantor Staf Kepresidenan menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah membantu serta sudi sedia berkeliling Indonesia demi terwujudnya agenda ini.

“Hari ini adalah final dari kerja keras dan perjuangan banyak pihak, dalam mendorong dan mengkampanyekan ikan menjadi kuliner unggulan Indonesia,” tambahnya.