Presiden Jokowi dengan seragam pramuka disambut Ketua Umum dan Sekjen PBNU, saat tiba di lokasi pembukaan PERWIMANAS II, di lapangan tembak Akmil, Magelang, Jateng, Senin (18/9) pagi.
Presiden Jokowi dengan seragam pramuka disambut Ketua Umum dan Sekjen PBNU, saat tiba di lokasi pembukaan PERWIMANAS II, di lapangan tembak Akmil, Magelang, Jateng, Senin (18/9) pagi.

Medan | rakyatmedan.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi pembina upacara pembukaan pada Perkemahan Wirakarya Pramuka Ma’arif NU Nasional (PERWIMANAS) II “Ahlussunnah wal jama’ah Nahdliyah: Kokohkan Karakter Generasi Bangsa”, yang digelar di lapangan tembak Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Senin (18/9) pagi.

Dalam kegiatan yang akan dihadiri oleh 17.000 peserta didik dari berbagai daerah di Indonesia itu, Presiden Jokowi juga akan menyaksikan Apel Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Presiden sudah tiba di lokasi upacara pembukaan PERWIMANAS II sekitar pukul 08:20 WIB didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Bagikan Sertifikat
Selain menghadiri pembukaan PERWIMANAS II, dalam kunjungan ke Magelang, Jawa Tengah ini, Presiden Jokowi juga dijadwalkan akan menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat Magelang, di Lapangan Olahraga drh. Soepardi, dan meninjau Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Tuksongo, di Kecamatan Borobudur. Di lokasi Balkondes itu, Presiden Jokowi akan meninjau maket, sentra UKM dan fasilitas Balkondes.

Selanjutnya, Presiden dan rombongan juga akan meninjau Jembatan Gantung Mangunsuko, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang.

Petang harinya, Presiden akan bertolak menuju Kota Cirebon, Jawa Barat, dengan menggunakan pesawat CN-295 milik TNI AU, melalui pangkalan TNI AU Adi Sutjipto, Yogyakarta. Di Cirebon, Presiden dijadwalkan menghadiri penutupan Festival Keraton Nusantara ke-11, di Taman Gua Sunyaragi, Kota Cirebon.

Selanjutnya, Presiden beserta rombongan akan kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat CN-295 TNI AU. (ka)