Juventus Tempel Ketat Napoli

68
Hellas Verona sempat menyamakan skor 1-1 berkat gol Martin Caceres. (REUTERS/Alberto Lingria)

Verona | rakyatmedan – Juventus kembali melanjutkan tren kemenangan pada laga pekan ke-19 Liga Italia Serie A. Skuat besutan Massimiliano Allegri sukses mengalahkan tim tuan rumah Hellas Verona 3-1 di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Sabtu (30/12) malam waktu setempat.

Laga baru berjalan enam menit, Si Nyonya Tua sukses melesakkan bola ke gawang Hellas Verona melalui tendangan keras Blaise Matuidi dari sisi kanan kotak penalti.

Hellas Verona sempat menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-59 berkat gol Martin Caceres dengan tendanngan keras kaki kanannya ke gawang Wojciech Szczesny.

Juve kembali memimpin menjadi 2-1 berkat gol Paulo Dybala pada menit ke-22 memanfaatkan assist Stephan Lichsteiner.

Memasuki menit ke-77, Dybala kembali mencetak gol dan membawa Juve unggul 3-1 atas Hellas Verona. Gol pemain Timnas Argentina itu memanfaatkan assistd ari Giorgio Chiellini.

Laga berakhir dan Juventus menutup kemenangan dengan skor 3-1. Hasil positif ini membuat Juventus terus menempel ketat SSC Napoli yang masih bercokol di posisi puncak klasemen.

Pada laga sebelumnya di hari yang sama, Napoli menang tipis 1-0 atas tim tuan rumah Crotone. Satu-satunya gol kemenangan tim arahan Maurizio Sarri dipersembahkan oleh Marek Hamsik pada menit ke-17.

Napoli yang mengantongi 48 poin hanya berselisih satu poin dari peringkat kedua, Juventus.

Posisi ketiga ditempati Internazionale Milano dengan mengumpulkan 41 poin. Inter Milan gagal memangkas jarak setelah pada laga di hari yang sama hanya bermain imbang 1-1 dengan Fiorentina.