Pelatih Swiss, Vladimir Petkovic (kanan), realistis menatap laga terakhir menghadapi Perancis. (REUTERS/Darren Staples)
Pelatih Swiss, Vladimir Petkovic (kanan), realistis menatap laga terakhir menghadapi Perancis. (REUTERS/Darren Staples)

Pelatih Swiss Realistis Hadapi Perancis
rakyatmedan.com
Pelatih Swiss, Vladimir Petkovic, menyatakan bakal realistis menatap laga terakhir menghadapi Prancis di Grup A. Petkovic tampaknya mulai menyiapkan skenario setidaknya meraih hasil imbang pada laga terakhir Grup B, mengingat harus menghadapi tim kuat Prancis. Swiss gagal meraih hasil maksimal saat ditahan 1-1 oleh Rumania pada laga kedua Grup B.
Sementara tuanrumah Prancis kembali menunjukkan keperkasaannya dengan menaklukkan Albania 2-0 pada laga kedua. Kemenangan kedua tim arahan Didier Deschamps itu pun memastikan mereka sebagai tim pertama yang lolos ke babak 16 Besar Piala Eropa 2016. Hasil imbang bisa membuat Swiss menjaga peluang lolos sebagai runner-up Grup B. Seandainya pun kalah, Swiss berharap tak kalah telak dari Les Bleus.
"Kami sekarang mulai menatap laga menghadapi Perancis dan harus memastikan bahwa persiapan kami harus lebih baik lagi," ucap Petkovic, seperti dikutip ESPN.
Tak seperti pada laga sebelumnya, permainan Swiss mengundang kritikan karena gagal memanfaatkan banyak peluang. Rumania bahkan masih bisa membahayakan gawang Swiss meski kalah penguasaan bola. "Sayang sekali, kami menciptakan banyak peluang, tapi hanya mencetak satu gol," ucapnya.
Meski demikian, Petkovic mengaku tak khawatir meski timnya miskin gol pada laga tersebut. "Pertama-tama, Anda harus berada dalam posisi tersebut," tuturnya. "Setelah pertandingan pertama, saya rasa kritik seperti ini tak bisa dibenarkan. Saya harap Anda juga puas dengan penampilan kami karena saya puas."

espn

Portal berita medan informatif & terpercaya