Conte Optimis Curi Kemenangan Atas Arsenal

51
Suasana pertandingan Arsenal vs Chelsea. (Foto: AFP/Ben Stansall)

London | rakyatmedan – Arsenal akan menjamu Chelsea dalam derby London di Stadion Emirates, Kamis (4/1) dini hari nanti. Duel ini penting bagi eksistensi kedua tim di zona papan atas.

Chelsea butuh kemenangan untuk kembali naik ke posisi kedua menggusur Manchester United. Sementara itu Arsenal lebih butuh kemenangan agar tak makin jauh dari zona empat besar.

Manajer Chelsea Antonio Conte memasang target menang atas Arsenal meski mereka harus bertanding di Stadion Emirates.

Chelsea butuh poin untuk kembali merebut posisi kedua dari tangan Manchester United. Untuk itu, Conte tanpa ragu memasang target tiga angka pada laga ini.

“Saat ini merupakan periode penting bagi kami. Kami harus fokus dan laga nanti merupakan laga yang sangat sulit melawan Arsenal,” ucap Conte seperti dikutip dari situs resmi klub.

Pada bulan ini, Chelsea akan tiga kali menghadapi Arsenal. Selain duel di Liga Primer Inggris, Chelsea-Arsenal akan memainkan duel kandang-tandang pada semifinal Piala Liga. Gengsi duel Arsenal lawan Chelsea makin besar karena kedua tim ini sama-sama berasal dari London.

“Ketika menghadapi Arsenal, tiap laga merupakan laga yang penting dan khusus untuk nanti adalah laga vital bagi perjalanan kami di Liga Inggris.”

“Kami akan coba lakukan yang terbaik dan meraih tiga poin di laga tersebut. Kami juga akan coba memberikan kepuasan pada suporter kami,” tutur Conte.

Setelah melepas Diego Costa kembali ke Atletico Madrid, ‘The Blues’ diterpa isu hengkangnya David Luiz dan Michy Batshuayi di bursa transfer Januari.

“Saya senang dan percaya pada para pemain yang ada di sini. Saya tak melihat ada masalah namun memahami bahwa sejumlah pemain yang tak bermain secara reguler ingin mendapatkan kesempatan itu.”

“Harapan saya, semua pemain yang ada di skuat saat ini bertahan karena skuat kami tidak besar. Mustahil meminjamkan pemain atau menjual pemain bagi kami saat ini, bila kami tak merekrut pemain lainnya,” ujar mantan pelatih Timnas Italia itu.