Gulom Urunov Ikut Berlatih Skuat PSMS, Ini Tanggapan Djanur

67
Foto: Gulom Urunov saat berlatih perdana di Kebun Bunga.

Medan | rakyatmedan – Dua amunisi baru PSMS, gelandang asal Uzbekistan Gulom Urunov dan eks bek timnas, Muhammad Roby sudah tiba di Mess PSMS, Jumat (5/1). Gulom bahkan sudah langsung ikut berlatih dengan skuad PSMS di Stadion mini Kebun Bunga kemarin. Sementara Muhammad Roby tiba di Medan pukul 22.00 WIB.

Berbeda dengan Gulom yang tiba sejak pagi hari sehingga bisa ikut berlatih. Eks pemain Liga India itu terlihat cukup bersemangat melahap menu-menu latihan yang diberikan pelatih PSMS, Djajang Nurjaman.

“Dia sudah tiba pagi, jadi sudah istirahat sebentar dan bisa gabung untuk berlatih. Saya akan lihat performa dia dulu, karena statusnya masih trial. Kalau memang oke akan segera dikontrak,” kata Pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman usai latihan di Kebun Bunga, Jumat (5/1)

Dari pandangan awal, Djajang tampaknya cukup tertarik dengan kualitas eks bek timnas Uzbekistan U-20 itu. Namun dia belum bisa langsung memutuskan. Kemungkinan Gulom akan diuji pada uji coba kontra Putra Buana, di Lapangan Thamrin Graha Metropolitan, Sabtu (6/1) sore.

“Kesan pertama cukup menggoda goda. Dari visi dia bermain, kemudian cara long passing dia juga bagus. Kelihatan kalau dia memang pemain profesional. Tapi itu saja belum cukup karena saya ingin melihat dia sampai tiga atau empat hari ke depan. Dia juga akan kita turunkan di uji coba besok,” ungkap mantan Pelatih Persib Bandung ini.

Selain itu PSMS juga kedatangan eks bek timnas, Muhammad Roby. Musim lalu Roby memperkuat Barito Putra selama setengah musim sebelum hijrah ke Sriwijaya di putaran kedua. Sebelumnya Roby juga sempat mengikuti latihan bersama klub Liga 2, Persita. Namun akhirnya dia menetapkan pilihannya di PSMS.

“Ya kita datangkan M Roby. Tidak berstatus seleksi karena saya sudah tahu kemampuan dia,” beber Djanur. (rm-03)