PSMS Medan Kalahkan Putra Buana, Djanur Bilang Begini

39
Foto: Gusti Sandria mencetak gol dari tendangan bebas

Medan | rakyatmedan – PSMS Medan berhasil mengalahkan Putra Buana 3-0 dalam laga ujicoba di Lapangan Thamrin Graha Metropolitan, Sabtu (6/1) sore.

Di paruh pertama Djanur menurunkan trio Yongki Aribowo, Frets dan Erwin. Mereka didukung Legimin Raharjo, Suhandi dan Abzul Azus dari lini kedua. Sementara dibelakang Firza, Wanda, Dani Pratama, dan Fredyan dengan Dhika Bhayangkara di bawah mistar.

Namun mereka mendapat perlawanan ketat. Putra Buana diperkuat mayoritas eks PSMS seperti Donny Siregar, Affan Lubis, Dede Ariandi, Hardiantono, Antoni, Romi Agustiawan, dan lainnya.

Laga berjalan ketat. PSMS berhasil unggul lewat tendangan kapten tim, Legimin Raharjo dari luar kotak penalti. Gol itu menambah rasa percaya diri pemain PSMS. Setidaknya ada tujuh peluang emas di paruh pertama.

Di babak kedua Djanur menurunkan dua amunisi barunay M Roby menggantikan Wanda, Gulom Urunov menggantikan Legimin Raharjo. Sepanjang itu Jajang Sukmara juga masuk menggantikan Firza.

PSMS pun semakin agresif menyerang. Peluang lewat tendangan Abdul Azis menit ke-50 masih melenceng di atas mistar. Begitu juga dengan tandukan Yongki yang juga masih melenceng. PSMS Medan akhirnya menambah gol menit ke-60 lewat tendangan salto Erwin Ramdani.

Tertinggal dua gol, Putra Buana mulai menarik keluar para pemain seniornya dengan pemain muda. Kondisi ini membuat PSMS semakin leluasa. PSMS akhirnya menutup kemenangan lewat gol tendangan bebas pemain pengganti Gusti Sandria menit ke-85. Skor 3-0 bertahan hingga peluit panjang.

“Ya bagus ada perkembangan. Kerjasamanya dah mulai enak. Tapi memang masih belumlah. Masih banyak kekurangan. Terutama tadi lawan banyak dibiarkan memegang bola. Meski tidak mengigit,” sebut Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurjaman.