Kalahkan Cagliari, Juventus Tempel Ketat Napoli

40
Federico Bernardeschi menjadi pahlawan kemenangan Juventus atas Cagliari (AFP PHOTO / MIGUEL MEDINA)

Cagliari | rakyatmedan – Juventus terus menempel ketat Napoli di puncak klasemen Serie A setelah berhasil mengalahkan Cagliari 1-0 di Sardegna Arena, Minggu (7/1) dini hari WIB. Gol tunggal penentu kemenangan tim tamu dicetak pemain sayap, Federico Bernardeschi.

Juventus mendapatkan peluang pertama saat tembakan Paulo Dybala membentur mistar gawang Cagliari pada menit kesembilan. Setelah itu, Bianconeri mendapatkan dua peluang sekaligus melalui Gonzalo Higuain, namun belum berujung gol.

Cagliari yang bertindak sebagai tuan rumah coba memberikan perlawanan. Peluang pun didapat Leonardo Pavoletti yang masih belum tepat sasaran.

Pada babak kedua, Juventus mendapatkan peluang melalui Douglas Costa, tetapi masih berada di atas mistar gawang Cagliari. Setelah itu, tim tamu kembali mendapatkan peluang melalui Pjanic dan Giorgio Chiellini yang belum berujung gol.

Gol yang dinanti Juventus baru datang pada menit ke-74. Tembakan kaki kiri Federico Bernardeschi dari dalam kotak penalti mengubah skor menjadi 1-0. Skor tersebut bertahan hingga laga berakhir.

Kemenangan ini membuat Juventus memperpendek jarak poin dengan pemuncak klasemen sementara, Napoli. Juventus yang menempati posisi kedua terpaut satu poin dari Napoli yang mengoleksi 51 poin.