Walikota Medan Pimpin Apel di RS Pirngadi, Evaluasi Medis Pasien Disoal

47
Foto: Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi memimpin apel jajaran RS Pirngadi Medan, di halaman depan rumah sakit milik Pemko Medan itu, Senin (8/1).

Medan | rakyatmedan – Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengimbau agar dokter maupun perawat rumah sakit RS Dr Pirngadi memberikan evaluasi medis per hari kepada pasien.

Hal ini disampaikannya saat memimpin apel jajaran RS Pirngadi Medan, di halaman depan rumah sakit milik Pemko Medan itu, Senin (8/1).

Kepada para dokter, perawat, dan segenap pegawai yang mengikuti apel itu, Walikota mengingatkan, pentingnya meningkatkan profesionalitas guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Walikota juga menekankan, pentingnya menciptakan komunikasi yang harmonis antara dokter, perawat, maupun pasien dan keluarganya. Komunikasi ini akan melahirkan rasa kepercayaan dan nyaman pada diri pasien dan keluarganya.

“Dan sampaikan evaluasi medis pasien per hari kepada pasien atau keluarga pasien,” tegas Walikota dalam apel yang dihadiri juga oleh Sekda Kota Medan, Ir Syaiful Bahri Lubis, Dirut RS Pirngadi, Dr Suryadi Panjaitan Sp.PD, dan Kadis Kesehatan Medan, drg Usma Polita itu.

Di dalam kesempatan itu, Walikota mengajak segenap jajaran rumah sakit Pemko Medan itu mempererat jalinan kebersamaan. Semua harua berperan dan bersinergi untuk memberikan pelayanan medis yang berkualitas pada masyarakat.

“Dengan kebersaman, cita-cita kebaikan akan lebih mudah tercapai,” ucapnya.

Walikota juga mengungkapkan terimakasih pada dokter dan perawat yang telah memberikan pelayanan medis yang dibutuhkan pasien.

“Semua akan mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Saat ini kita yang dibutuhkan, suatu saat kita yang dibutuhkan,” sebut Walikota seraya menambahkan, setinggi apa pun jabatan dan profesi jangan sampai melahirkan kesombongan bagi orang lain.

Usai apel, pihak RS Dr Pirngadi diwakili Prof Dr Harun Al Rasyid mengulosi Walikota Medan. Ulos ini menyimbolkan harapan agar Walikota terus sukses dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Dalam kesempatan itu, Walikota juga menyumbangkan lagu “Tangiang Ni Dainang” yang mendapat sambutan hangat dari seluruh hadirin. (rm-05)