Maju Cagub Jatim, Jokowi Belum Terima Surat Pengunduran Diri Khofifah

40
Foto: Presiden Jokowi menjawab wartawan usai memberikan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (8/1).

Kupang | rakyatmedan – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku belum menerima surat pengunduran diri Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Hal ini sehubungan dengan Khofifah yang memutuskan maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim),

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, dirinya akan mengambil sikap setelah ada surat di meja kerjanya.

“Suratnya nanti sampai ke meja saya nanti saya putuskan ya,” kata Presiden Jokowi menjawab wartawan usai memberikan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (8/1).

Saat ditanya apakah sudah ada keputusan menyangkut Menteri Sosial, menurut Presiden, (suratnya) belum sampai ke meja dirinya.

Sebelumnya diberitakan, Khofifah sudah mendapat rekomendasi dari partai politik untuk maju dalam Pilgub Jatim. Khofifah pun mengirimkan surat kepada Presiden Jokowi pada Senin (27/11) untuk meminta arahan terkait posisinya sebagai Menteri Sosial.

Khofifah maju ke Pilgub Jatim berpasangan dengan Emil Dardak. Khofifah-Emil mengantongi dukungan dari Golkar, NasDem, Demokrat, dan PPP. (rm/red)