PSMS vs SFC, Djanur: Ogah Bermain Aman

66
Foto: Skuat PSMS Medan rayakan kemenangan.

Bandung | rakyatmedan – PSMS Medan sebagai pemuncak Grup A Piala Presiden 2018 ditantang Sriwijaya FC (SFC) yang berada di tempat kedua. Kedua tim bentrok di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (26/1) sore.

Sebagai tim yang peluangnya menuju babak 8 besar lebih terbuka, PSMS justru enggan bermain aman. Meski hasil imbang saja akan mematenkan posisi mereka di puncak klasemen.

“Masih ada peluang tidak lolos. Harus ada satu pertandingan lagi yang mesti diperjuangkan. Kami tidak ingin terpeleset,” tutur pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman.

Bermain lepas seperti saat mengalahkan PSM Makassar dan Persib Bandung menjadi harga mati bagi pemain Ayam Kinantan. Jangan sampai, kemenangan di dua laga tersebut menjadi sia-sia.

“Bisa mendapat dua kemenangan, kemudian tidak lolos, itu sangat menyakitkan. Kami akan bermain lepas dan serius seperti di pertandingan sebelumnya,” imbuh pria yang akrab disapa Djanur itu.

Sadar jika melawan PSMS tidak akan mudah, pelatih SFC, Rahmad Darmawan, mewanti-wanti para pemainnya. Dia meminta Makan Konate dan kawan-kawan tidak kehilangan fokus.

Semangat juang tinggi para pemain PSMS telah memakan korban. Dan SFC yang membutuhkan kemenangan untuk lolos ke babak selanjutnya tidak boleh mengalami hal serupa.

“Mereka punya motivasi luar biasa. Kecepatan dan taktik efektif menjadi andalan PSMS. Kami tidak boleh lengah,” tutur Rahmad Darmawan. (rm/li)

Prediksi Susunan Pemain
PSMS (4-2-1-3)
Abdul Rohim;
Amarzukih, M. Roby, Reinaldo Lobo, Jajang Sukmara;
Legimin Raharjo, Alwi Slamat;
Sadney Urikhob;
Samuel Sibatuara, Antoni Putro N, Frets Butuan

Pelatih: Djadjang Nurdjaman
Cadangan: Dhika Bayangkara, Roni Fatahillah, Fredyan Wahyu, Erwin Ramdani, Abdul Aziz L.A., Gusti Sandria, Suhandi

SFC (4-3-3)
Teja Paku Alam;
Alfin Tuasalamony, Bio Paulin, Mahamadou N’Diaye, Novan Setya;
Ichsan Kurniawan, Adam Alis, Syahrian Abimanyu;
Konate Makan, Manucherkhr Dzalillov, Esteban Vizcarra

Pelatih: Rahmad Darmawan
Cadangan: Sandi Firmansyah, 17 Nur Iskandar, 16 Saepuloh Maulana, Marcko S. Merauje, Rachmad Hidayat, Patrich Wanggai, Yogi Rahardian