Hadapi Persija, PSMS Waspadai Ancaman Marko Simic

41
Skuat PSMS Medan.

Medan | rakyatmedan – Pelatih PSMS Medan Djajang Nurdjaman menginstruksikan armadanya untuk menjaga pergerakan striker Persija Jakarta Marko Simic pada semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, 10 dan 12 Februari 2018.

Bomber berpaspor Kroasia itu sudah membukukan lima gol di Piala Presiden tahun ini. Terakhir, dia tampil superior dan membukukan dua gol untuk membawa Macan Kemayoran menang 3-1 atas Mitra Kukar pada babak perempat final, Minggu (4/2).

“Saya akui permainan Marko Simic sangat luar biasa. Persija memang dihuni banyak pemain berkualitas. Selain Simic, banyak pemain hebat lainnya yang terdapat di sana,” kata juru taktik yang akrab disapa Djanur itu dikutip situs resmi PT Liga Indonesia Baru.

Untuk menjaga pergerakan Simic, Djanur pun sudah memberikan mandat kepada para penggawa lini bertahan PSMS untuk tampil sigap. Sebab, selain memiliki postur yang besar, pemain yang dijuluki Super-Simic itu juga memiliki tendangan yang keras. Untuk itu, Ayam Kinantan tentunya tak boleh memberikan sedikit pun ruang tembak untuknya.

Tak hanya Simic, Macan Kemayoran pun dihuni dengan pemain-pemain yang memiliki kecepatan mumpuni layaknya Riko Simanjuntak. Akselerasinya dari sayap lapangan kerap membuat pertahan lawan menjadi kelimpungan.

Kendati begitu, Djanur tetap optimistis anak asuhnya bisa menghancurkan skuat solid yang dimiliki Persija. Tak tanggung-tanggung, mantan pelatih Persib Bandung itu menargetkan anak asuhnya untuk memenangkan Piala Presiden.

“Kami ingin melaju hingga final. Kami ingin unggul dari Persija pada dua pertandingan semifinal nanti,” tutur pria kelahiran Majalengka itu.

Seperti diketahui, jadwal pertandingan Persija dan PSMS sedikit mengalami revisi akibat permohonan dari kubu Macan Kemayoran. Ya, Persija meminta panitia untuk mengubah agenda pertandingan leg kedua yang semula akan berlangsung pada 13 Februari menjadi tanggal 12 Februari.

Sebab, mereka membutuhkan waktu istirahat yang cukup setelah pertandingan semifinal nanti, agar bisa berkonsentrasi untuk mengarungi laga di Piala AFC melawan klub Malaysia Johor Darul Ta’zim, Rabu (14/2). (rm/lib)