Menpora Berharap Piala Presiden Jadi Contoh di Asia Tenggara

44
Foto:Menpora RI Imam Nahrawi.

Jakarta | rakyatmedan – Menpora RI Imam Nahrawi menyampaikan apresiasi terhadap kinerja panitia penyelenggara Piala Presiden 2018. Sejauh ini Menpora melihat pelaksanaan turnamen yang transparan bukan hanya sekadar slogan.

“Saya melihat Piala Presiden ini adalah hal yang produktif, lebih-lebih saya senang atas kepanitiaan yang transparan dan terbuka,” ucap Menpora Imam Nahrawi di kantor Kemenpora, Rabu (7/2).

“Panitia berusaha keras menjaga informasi mengenai jumlah penonton, pendapatan, sampai perputaran ekonomi kerakyatan. Hal itu membuat saya senang dan berharap ini ditiru semua klub saat kompetisi nanti digelar,” Menpora menambahkan.

Bahkan Menpora punya harapan bila transparansi yang diperlihatkan di Piala Presiden ini bisa ditiru kompetisi lain di kawasan Asia Tenggara. Sebut saja Malaysia, Thailand, Singapura, dan lain-lain.

“Dengan begitu saya menginginkan gaung Piala Presiden ini bisa menggema di Asia Tenggara,” tutur Menpora Imam Nahrawi.

Oleh karena itu Menpora berpesan agar di sisa pelaksanaan Piala Presiden 2018 yang sudah masuk fase semifinal ini, bisa terus dipertahankan. Transparansi tetap harus menjadi roh penyelenggaraan turnamen. Ini semua demi reformasi sepakbola nasional. (rm/li)