Sriwijaya vs Bali United, Jangan Sia-siakan Laga Kandang

38
Foto: Skuat Sriwijaya FC meluapkan kegembiraan.

Palembang | rakyatmedan – Sriwijaya FC (SFC) akan menghadapi lawan sepadan di semifinal Piala Presiden 2018. Setelah melangkah mulus di penyisihan grup dan babak 8 besar atau perempat final, kini SFC giliran ditantang salah satu tim terkuat di Indonesia.

Adalah Bali United yang bakal memberi ujian buat SFC. Semifinal leg pertama ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Minggu (11/2) malam.

SFC harus memanfaatkan secara maksimal kesempatan bermain di kandang. Hal itu karena bakal lebih sulit jika sampai gagal memenangi pertandingan dan mencetak gol yang signifikan.

Maklum, Bali United dikenal sebagai tim yang memiliki permainan sempurna ketika bermain di kandang sendiri. Salah satunya ketika menjadi tuan rumah fase grup lalu, dengan catatan mampu melibas 3 pertandingan dengan kemenangan.

“Kami harus berhati-hati dengan Bali United. Mereka tim yang kompak dan solid. Materi pemain juga tidak banyak berubah dari musim lalu,” kata Rahmad Darmawan atau RD, pelatih SFC.

Sebaliknya Bali United datang ke Palembang dengan pikiran terbelah. Skuat Serdadu Tridatu dalam waktu dekat akan menjalani partai pertama di Piala AFC 2018.

Tapi tim pelatih dan para pemain Bali United sudah tahu akan berbuat apa di semifinal Piala Presiden ini. Dan, mereka bertekad untuk berjuang maksimal di turnamen pramusim ini, apalagi sudah masuk ke fase semifinal.

“Kami sudah masuk semifinal dan itu artinya fase ini sangat penting. Bali United siap memperlihatkan permainan terbaik di semifinal,” kata Eko Purjianto, asisten pelatih Bali United. (rm/l)

Prediksi Susunan Pemain
Sriwijaya FC (4-2-3-1)
12 Teja Paku Alam;
22 Marckho Sandy, 23 Hamka Hamzah, 45 Bio Paulin, 32 Alfin Tuasalamony;
6 Yu Hyun-koo, 25 Syahrian Abimanyu;
63 Manucherkr Dzalilov, 99 Adam Alis, 10 Konate Makan;
9 Alberto Goncalves

Pelatih: Rahmad Darmawan
Cadangan: 86 M. Sandi, 17 Nur Iskandar, 16 Saepuloh Maulana, 24 Ichsan Kurniawan, 35 Zulfiandi, 27 Zalnando, 30 Patrich Wanggai

Bali United (4-3-3)
59 Wawan Hendrawan;
33 Andhika Wijaya, 27 Agus Nova, 34 Demerson Costa, 24 Ricky Fajrin;
44 Gede Sukadana, 14 Fadil Sausu, 23 Nick van der Velden;
11 Yabes Roni, 9 Ilija Spasojevic, 87 Stefano Lilipaly

Pelatih Hans-Peter Schaller
Cadangan: 58 Putu Pager, 22 Dias Angga, 8 Taufiq, 48 Agung Setia, 77 Kevin Brands, 17 Nyoman Sukarja, 95 Martinus Novianto