Tujuh Sopir Angkot Ditangkap Usai Pesta Sabu

Ilustrasi
Ilustrasi

Tujuh Sopir Angkot Ditangkap Usai Pesta Sabu

Binjai | rakyatmedan.com
‎Tujuh sopir angkutan kota diringkus Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Binjai saat menggelar pesta sabu di Bantaran Sungai Bangkatan, Jalan Imam Bonjol, Gang Balai, Kelurahan Setia, Kecamatan Binjai Kota, Jumat (2/9 )siang.

Ketujuh sopir tersebut diketahui identitasnya, Hamdani (36); Hariono (35); Mbela PA (36); Dani (29);  Dedek (22); M. Ridwan (46);  dan Dedek serta Irawan (37).

Informasi yang berhasil dihimpun, penangkapan para supir angkutan umum ini berawal kecurigaan dan keresahan masyarakat. Para sopir ini masuk ke dalam Gang Balai bersama-sama. Sementara angkot mereka terparkir di pinggir jalan tepat di depan Pegadaian Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kartini, Binjai Kota.

Atas dasar ini, masyarakat menghubungi BNN. Dengan cekatan, beberapa personel BNN menyergap. Para sopir ini pun tertangkap tangan usai mengisap sabu-sabu.

Sopir-sopir ini pun tidak bisa berkutik ketika digerebek. Mereka pun langsung digelandang ke kantor BNN dan menjalani pemeriksaan.

M. Ridwan, salah seorang pengguna, mengaku baru pertama kali mengadakan pesta sabu. Sementara itu, sabu yang mereka konsumsi diambil tak jauh dari lokasi penggerebekan.

Kepala BNN Kota Binjai AKBP Safwan Khayat melalui Kasi Rehabilitasi M. Irvan Kaswara mengatakan penangkapan dilakukan atas laporan warga.

“Karena tidak ditemukan barang bukti, mereka nantinya akan direhabilitasi (rawat jalan atau rawat inap). Intinya, kita terus monitoring dan memberantas narkotika semaksimal mungkin,” ujarnya.

Kini mereka masih dalam pemeriksaan intensif di kantor BNN Kota Binjai.‎ (rm/mtc)

portal berita medan
informatif & terpercaya