Baterai Meledak, Samsung Segera Tarik Kembali Galaxy Note 7?

Samsung Galaxy Note 7. (ifixit)
Samsung Galaxy Note 7. (ifixit)

Baterai Meledak, Samsung Segera Tarik Kembali Galaxy Note 7?

rakyatmedan.com
Samsung akan mengumumkan penarikan kembali Galaxy Note 7 secara massal di tingkat global.

The Korea Herald juga melaporkan bahwa Samsung sedang “mempertimbangkan” untuk menarik kembali smartphone terbarunya. Langkah drastis ini dilakukan sebagai hasil dari investigasi Samsung terkait laporan baterai Note 7 yang meledak saat ia sedang mengisi baterai.

Menurut The Verge, paling cepat, Samsung akan mengumumkan penarikan Note 7 pada akhir minggu ini. Kemarin, Samsung baru saja mengumumkan penundaan pengiriman Note 7 karena sedang melakukan uji kualitas.

Tampaknya perusahaan asal Korea Selatan ini menemukan sebuah masalah besar yang mendorong mereka mengambil langkah drastis ini. Namun, saat ini, penarikan kembali Note 7 belum resmi diumumkan.

Yonhap mengklaim, Samsung sedang berdiskusi dengan operator-operator yang telah meluncurkan Note 7 — salah satunya Verizon Wireless — dan sedang mencari cara bagaimana smartphone itu dapat ditarik dari pasar.

Selain itu, Samsung juga dilaporkan telah memerintahkan operator di Inggris untuk menunda peluncuran Note 7 yang rencananya ingin diadakan minggu depan.

“Hasil penyelidikan dan tindakan yang diambil akan diumumkan ke masyarakat di akhir minggu ini atau di awal minggu depan paling lambat,” kata perwakilan Samsung yang menolak disebutkan namanya.

Perwakilan Samsung ini memberitahu bahwa masalah baterai pada Note 7 ditemukan di kurang dari 0,1 persen dari Note 7 yang telah terjual saat ini. Namun, terlihat jelas Samsung tidak ingin mengambil risiko terjadinya kejadian buruk pada pelanggan.

Penarikan kembali ini akan menjatuhkan bisnis Samsung, terutama karena banyak orang yang percaya bahwa Note 7 merupakan smartphone terbaik dari Samsung saat ini. Saat ditanyai terkait rumor penarikan kembali, juru bicara Samsung tidak memberikan konfirmasi dan juga tidak membantah.

“Kami sedang melakukan penyelidikan lengkap.  Kami akan memberitahukan apa yang kami temukan secepatnya,” katanya. “Samsung berkomitmen untuk memberikan produk terbaik pada konsumen kami.” (rm/The Verge)

portal berita medan
informatif & terpercaya