Satelit Facebook Hancur, Mark Zuckerberg Kecewa

Roket Falcon 9 sesaat sebelum peristiwa ledakan di Cape Canaveral, AS (SpaceX)
Roket Falcon 9 sesaat sebelum peristiwa ledakan di Cape Canaveral, AS (SpaceX)

Satelit Facebook Hancur, Mark Zuckerberg Kecewa

rakyatmedan.com
Roket Falcon 9 milik SpaceX meledak di pusat peluncuran roket milik NASA di Cape Canaveral, Amerika Serikat. Roket tersebut meledak ketika sedang membawa muatan berupa satelit.

Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Peristiwa tersebut pun menyulut berbagai tanggapan dan opini dari netizen, tidak terkecuali bos Facebook, Mark Zuckerberg.

Dalam statusnya, bos Facebook tersebut mengatakan bila ia turut kecewa dengan peristiwa tersebut. Menurut Zuckerberg, meledaknya roket Falcon 9 beserta satelit di dalamnya akan menghambat ketersediaan sarana komunikasi bagi masyarakat luas serta memperlambat proses agar setiap orang dapat terkoneksi satu dengan yang lain, sebagaimana yang dicita-citakan oleh Facebook.

Roket Falcon 9 yang meledak merupakan roket yang berhasil mendarat secara otomatis beberapa waktu yang lalu. Roket tersebut meledak secara tiba-tiba saat diuji di platform peluncuran.

Meski belum mengeluarkan pernyataan resmi, menurut akun Twitter SpaceX, roket Falcon 9 meledak karena adanya anomali. Sementara penyebab anomali tersebut hingga kini masih belum diketahui.

Roket tersebut rencananya akan mengirimkan satelit Amos-6 milik Israel Aerospace Industries ke orbit pada tanggal 3 September besok. Facebook sendiri dikabarkan merupakan salah satu pihak yang akan menggunakan satelit tersebut. (rm/mtc)

portal berita medan
informatif & terpercaya